142 CJH Aceh Selatan Ikuti Manasik Haji Di Mesjid Agung Istiqamah.

MMGN – TAPAKTUAN – Sebanyak 142  calon jamaah haji (CJH) dari Kecamatan Meukek, Tapaktuan, dan Kec. Kluet Utara yang berangkat musim haji tahun ini mengikuti manasik haji  di Mesjid Agung Istiqamah Tapaktuan, Kamis (27/6/2019).

Pelaksanaan manasik haji dibuka oleh Wakil Bupati Aceh Selatan Tgk Amran. Turut hadir jajaran Kantor Kamenag Aceh Selatan, Kepala SKPK, dan Kabag Humas Setdakab Drs Ramli Tanjung.

Wabub Tgk Amran dalam arahannya mengharapkan kepada para  CJH yang akan menuju tanah suci tahun ini  agar menjaga kesehatan. 

“Jagalah kesehatan baik sebelum berangkat maupun menuju tanah suci supaya hajinya berjalan lancar dan  menjadi haji yang mabrur,” harapnya. 

Ia menyatakan, Pemkab Aceh Selatan sangat memperhatikan terhadap para CJH,  baik dalam pengantaran maupun penjeputan.  

“Saya sarankan sesampai para CJH ke Banda Aceh akan diberikan tempat peristirahatan, agar  dapat beristirahat dan berdoa,” sarannya.

Sementara itu, Kasi  Haji pada  Kakanmenag  Aceh Selatan Aljabar Fauji S.Ag menjelaskan,  CJH Aceh Selatan sebelumnya berjumlah 143 orang. Namun, dua hari yang lalu satu CJH dari Kluet Utara meninggal dunia, jadi tinggal 142 orang.

“Manasik  haji ini bukan hanya  dibimbing secara ritual saja tetapi  non teknis juga diajarkan. Baik saat diperjalanan maupun cara menggunakan fasilitas haji,” jelasnya. (MS) 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *