Ibu-Ibu Gampong Ie Masen Ulee Kareng Galang Bantuan Sembako Untuk Warga

 

Banda Aceh – MMGN |Himbauan oleh pemerintah dan meminta masyarakat untuk bersama-sama melawan virus corona dalam segala hal, kini mebuahkan hasil, tampak peran serta masyarakat dengan swadaya mulai aktif dalam antisipasi penyebaran COVID-19 di Banda Aceh.

Seperti penyomprotan disinfektan di tiap kampung dan lorong-lorongnya, meningkatkan pengawasan dengan akses satu pintu jalan masuk serta sosialisasi menjaga kesehatan diri dan keluarga.

Demikian pula yang di lakukan oleh sejumlah ibu-ibu di Gampong Ie Masen Ulee Kareng, Kecamatan Ulee Kareng, Kota Banda Aceh.

Para wanita tangguh yang peduli kampung ini, menggalang donasi untuk pengadaan sembako yang akan di bagikan kepada warga kampung mereka.

Jumat(03/04). Yulindawati, Ketua Satgas COVID-19 Gampong Ie Masen Ulee Kareng, mengatakan “saat ini kami tidak menunggu bantuan pemerintah, karena kita tau saat ini pemerintah sangat sibuk dalam menangani wabah ini”.

Karena melihat situasi yang sangat darurat, apalagi dengan himbauan pemerintah untuk tetap di rumah, kami bergerak untuk melakukan donasi sembako yang akan di bagikan kepada seluruh warga.

Perlu di ketahui, penduduk Gampong Ie Masen Ulee Kareng ini banyak yang berprofesi swasta dan buruh harian lepas, dengan penghasilan harian. Oleh karena itu dengan tetap di rumah otomatis tidak adanya penghasilan untuk mereka, kata Yulindawati.

Hal ini kami lakukan untuk membantu meringankan mereka sementara waktu, tim wanita tangguh tanggap COVID-19 ini di pimpin oleh ibu Nurmala dan ibu Nurbayani.

Satgas COVID-19 ini akan melakukan pendataan dan koordinasi untuk setiap warga yang tinggal di kampung ini, telah diperloleh data sebanyak 800 KK (kepala keluarga), hal ini juga perlu di cek kembali mungkin ada yang sedang tidak berada di kampung. Adapun untuk tiap KK akan menerima beras satu karung seberat 15kg, Mie Instan satu kotak, telur satu papan, minyak goreng dan gula pasir. Sembako tersebut rencananya akan dibagikan kepada sekitar 800 kepala keluarga yang terdata di Gampong Ie Masen Ulee Kareng tersebut.
(Habibi)


TAG