Acara Hut RI KE 75 Di Aceh Timur Sukses Bupati Rocky Pimpin Upacara

IDI — MMGN |Prosesi Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI ke 75 di kabupaten Aceh Timur berlangsung khidmat. Proses upacara kali ini di ikuti sesuai prosedur protokol kesehatan.
Adapun yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Aceh Timur H Hasballah HM. Thaib, SH. Upacara di helat di Lapangan upacara pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur setempat berlangsung dengan khidmat, Senin 17 Agustus 2020.

Sementara itu Ketua DPRK Aceh Timur Tgk. Muhammad Daud bertindak sebagai pembaca Teks Proklamasi Kemerdekaan. Upacara berlangsung di Lapangan Pusat Pemkab Aceh Timur di Idi, Kamis 17 Agustus 2017.
Tamu undangan yang hadir antara lain Kapolres Aceh Timur, Dandim Kabupaten Aceh Timur, Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Timur, Kepala Pengadilan Idi, Unsur Forkompimda lainnya, Sekda Aceh Timur M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP, para asisten dan staf ahli bupati, kepala Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) dalam lingkungkan pemerintahan Kabupaten Aceh Timur, pimpinan dan anggota DPRK Aceh Timur.

Peserta upacara terdiri dari perwakilan TNI/Polri, PNS, Satpol-PP, SMP dan SMA sederajat. Detik-detik proklamasi berlangsung tepat waktu, pukul 09:50 Wib, yang ditandai dengan bunyi sirine.

“Alhamdulillah, upacara peringatan detik-detik proklamasi berlangsung lancar dan tertib sesuai rencana,” ujar Sekda Aceh Timur, M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP, didampingi Kabag Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Setdakab Aceh Timur, Mujiburrahman, M.AP.

Usai upacara dilapangan Bupati bersama Forkompimda kemudian Upacara mengikuti upacara detik -detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia secara virtual di aula Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Timur. Kali ini orang nomor satu di Aceh Timur itu bersama Forkompimda memakai pakaian resmi adat Aceh. ( ***)