ACEH SELATAN DIHARAPKAN DAPAT MENJADI KAWASAN “ZERO” NARKOBA

ACEH SELATAN-MMGN| Kepala Badan Narkotika Nasional  Provinsi (BNNP) Aceh  Brigjen Pol Drs Faisal Abdul Naser MH mengharapkan Kabupaten Aceh Selatan dapat menjadi kawasan  “Zero Narkoba”. Untuk itu perlu kerja keras semua pihak untuk mewujudkan  program tersebut.

Faisal Abdul Naser berharap “Program itu agar dapat terujud, sehingga Kabupaten Aceh Selatan ini bisa menjadi contoh bagi daerah – daerah lainnya,”kata Brigjen Pol Faisal Abdul Naser kepada wartawan seusai sosialisasi pemberantasan narkoba di Gedung Pertemuan Rumoh Agam Jalan Nyak Adam Kamil Kecamatan Tapaktuan, Selasa, (9/10/2018).

Kendati demikian ia tidak merincikan bentuk pelaksanaan program “Zero Narkoba” itu. Namun ia menyatakan,  jajaran BNNP Aceh dan kabupaten siap bekerjasama untuk melaksanakan program tersebut.

“Saya yakin program ini dapat terwujud mengingat  kemampuan daerah ini untuk menanggulangi peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba,” ujarnya.

Jenderal bintang satu itu juga menegaskan tentang komitmen negara yakni pemerintah, TNI/Polri dan semua komponen  masyarakat yang menyatakan  perang terhadap narkoba. “Karena sudah masif, maka perang terhadap narkoba adalah jawabannya,” tegasnya.

Sebelumnya, dalam penyampaian sosialisasi  Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Kepala BNNP Aceh itu memberikan gambaran bahwa penggunaan dan peredaran dan penyalahgunaan narkotika sudah menyentuh semua kalangan.

“Pengguna, pemakai dan pengedar narkoba tidak mengenal  profesi, tingkat sosial tetapi  sudah masif,” paparnya  dihadapan ratusan pelajar, mahasiswa di Aceh Selatan, dewan guru, tokoh masyarakat , organisasi pemuda, dan  organisasi kemasyarakatan.

Dalam rangkaian acara  tersebut turut dihadiri Bupati Aceh Selatan H. Azwir, S. Sos, Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedy Sadsono ST, Dandim 0107/ Asel Letkol Kav Hary Mulyanto, Kepala  BNKK Aceh Selatan Nuzulian S. Sos,  dan Danyon 115/Macan Leuser Mayor Inf Wenas K. SIP.

Sementara itu, Bupati Aceh Selatan H Azwir dalam kata sambutannya mengatakan, “Pihaknya sangat  mendukung penuh upaya penanggulangan dan pemberantasan narkoba di daerah penghasil pala ini. 

“Dengan upaya yang sinerji dan berkoordinasi dengan semua komponen, maka pemberantasan narkoba akan dapat terlaksana dengan baik. Untuk itu mari kita selamatkan anak-anak kita, generasi muda kita dari pengaruh narkoba,” ajak bupati. (MS)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *