Aceh Timur, Aparatur Dan Unsur Masyarakat Dibekali Menjadi Satlinmas   

 

MMGN –  Aceh Timur | Satpol PP dan WH Kabupaten  Aceh Timur, didampingi Muspika Darul ihsan, menggelar acara yang bertema, “”melalui pelatihan peningkatan kapasitas siskamswakarsa, kita jadikan aparatur satlinmas yang profesional didaerah” dalam Kabupaten Timur.

 

Acara Berlangsung selama 1 satu hari, selasa 27/8/2019,  bertempat di Aula kantor Camat Darul ihsan, sesuai kunjungan per agenda pihak satpol pp dan wh.  ( Liputan MMG.Nusantara).

 

Sosialisasi tersebut diikutsertakan  50 orang peserta, berasal dari  jajaran Aparatur sipil negara ( asn)disertakan non asn seperti pegawai kontrak  atau sekdes non asn , termasuk melibatkan tokoh pemuda kecamatan, perangkat desa, dan para imum mukim diwilayah setempat.  Momen indah ini juga lamgsung  diisi oleh pihak penyelenggara bertindak sebagai Pemateri kabupaten juga yaitu Ampon T. Imran, SE  selaku Kasatpol.Pp.dan Wh,

 

Pada saat berlangsungnya acara Pelatihan peningkatan kapasitas Kasatpol, sempat memberikan arahan, kepada peserta mengenai tugas dan fungsi  satpol pp, adalah sebagai pengawas, penjaga peraturan daerah, termasuk mengawasi  pendirian bangunan usaha _usaha yang tidak mengantongi surat izin. Beliau sempat menuturkan bahwa, izin usaha saat ini cukup mudah pengurusannya, dikarenakan semua serba cepat dan praktis, yaitu sistim on line, alias tidak payah seperti dulu.

 

Kami juga melaksanakan penertiban Pns maupun kontrak yang melakukan tugas diluar kantor dinas pada saat jam kerja, agar disertakan diri memakai tanda pengenal khusus maupun.surat,

 

Kami siap juga apabila para Camat meminta untuk kerja bakti sosial dalam bentuk gotong royong demi keindahan di kecamatan Darul ihsan tuturnya.

 

Senada penyampaian dari Camat Darul Ihsan, Azani,SE menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan pelatihan yang diselenggarakan oleh Satpol PP dan Wh, kita semua sangat berterima kasih sekiranya, dan mengharap kepada seluruh peserta yang hadir agar dapat mengikuti acara dengan sungguh -sungguh, semoga nantinya bermanfaat bagi kita semua.

 

Selanjutnya Kapolsek Darul Ihsan atas nama  Ipda Rusli,  memberikan materi pembelajaran dan menjelaskan  pentingnya  membangun Keamanan masyarakat   dengan  Binkamtibmas ( membina keamanan dan ketertiban masyarakat  )  guna utk kelancaran dan terlaksananya kegiatan roda pemerintahan terdepan yaitu di tingkat desa, sehingga dari. institusi Polri  menurunkan para Bhabinkamtibmas  ke masing masing desa dalam disetiap kecamatan  yaitu dengan tujuan utk memberikan perlindungan Pengayoman  dan pelayanan kepada masyarakat di pedesaan  dan juga  untuk bekerja sama dgn aparat – aparat desa   agar terbina dan terjaga  keamanan & ketertiban serta untuk membatasi ruang gerak dari pada pelaku kajahatan atau  kriminalitas,  juga  menggalang  hubungan silaturrahmi yg baik antara polri dengan unsur perangkat dan pemerintah terdepan di Desa Yang dapat mendukung terciptanya keamanan swakarsa   untuk diri pribadi masyarakat dan masyarakat umum lainnya.

 

Diakhir penyampai materi Ipda Rusli selaku Kapolsek Darul Ihsan didampingi Danramil.24/dri Kapten Inf. M.Agung Bs,  menghimbau kepada parasekdes dan perangkat Desa agar selalu saling ber komunikasi yang baik dengan sesama, perangkat desa juga dengan masyarakat  dan waspada kepada para pelaku kriminalitas dan  segala kemungkinan yang muncul terhadap Gangguan Kamtibmas tuturnya.

 

Pada saat pelatihan sempat diadakan  diskusi secara terbuka dan berlangsung hanya sesaat saja,  mengingat waktu tidak cukup maka segala hal dipersilahkan  pada momen  selanjutnya.(pol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *