Aceh Timur Gelar Sosialisasi, Program Internet  Bagi Desa  Tidak Terjangkau Telekomunikasi  

 

MMGN | IDI, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong ( DPMG ) Aceh Timur, Dr. Maimun, bersinergi dengan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Khairul Rijal,SE,Ak,M.Si,M.BA, Selenggarakan Sosialisasi Kabupaten, tentang  Program Internet Desa Mangoesky, pada desa- desa yang tidak terjangkau telekomunikasi , yang bertempat di Aula Dpmg Aceh Timur,  rabu 27/11/2019.

Dr. Maimun menyampaikan pada awak media, kegiatan ini diprakarsai oleh PT. Telkom dalam rangka untuk menyiapkan jaringan internet didesa- desa, tujuan jaringan internet ini adalah agar acces masyarakat pada kawasan yang tidak terjangkau, dapat terlayani , terutama perangkat Gampong dalam memberikan laporan, dalam menyelesaikan siskeudes, itu mereka tidak harus ada pergi ketempat jauh yang ada internet, nah mudah- mudahan dengan adanya  internet desa, dapat di Acces oleh perangkat Gampong, untuk.menyelesaikan laporan yang berbasis online, mungkin dari segi pembiayaan yang harus diperhatikan oleh pihak desa, dan kita sampaikan juga pada pihak telkom agar meringankan kiranya biaya.

 

Berlangsungnya acara sosialisasi diikuti oleh Keuchik dan sekretaris  untuk 56 Desa, dibagi dalam II Tahap,  tahap I  28 Desa ( 27 /11/2019) tahap II 28 desa( 28/11/2019) selama 2 hari berturut.

 

Kepala Dinas Komunikasi Informatika, Kabupaten Aceh Timur, Khairul Rijal, SE. Ak, M.Si, M.BA menuturkan informasi dan teknologi kedepan menjadi suatu kebutuhan bagi masyarakat, terutama untuk mengakses segala informasi yang dibutuhkan baik itu peluang usaha, program kerja dan cara masyarakat meningkatkan hasil pertanian dan sejenisnya, semua akan didapat dengan mudah seiring perkembangan di era digital 4.0 ini. Termasuk perkembangan dan kemajuan pemerintah daerah yang telah dicapai dengan baik selama ini.

 

“Pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi seperti Internet sangat bermanfaat baik dalam menunjang kinerja sistem informasi desa, maupun sebagai sarana informasi.

 

Mudah – mudahan dengan adanya program jaringan internet desa Mangoesky ini, bagi  Desa yang tidak dapat  ter acces internetnya  selama ini, dapat teracces kiranya. (Pon)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *