Aceh Timur, Gelar Soskab Pansimas III

MMGN – IDI | Asisten Keistimewaan Aceh dan Pembangunan Setdakab Aceh Timur Usman A. Rachman, SP, SH, MM, membuka kegiatan Sosialisasi Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat ( Pansimas III ) Tingkat Kabupaten Aceh Timur, Tahun 2019, yang berlangsung di Aula Bappeda Aceh Timur, 19/9/2019.

Dalam sambutan dan arahannya beliau menyampaikan Program Nasional ini diperuntukkan bagi Masyarakat yang kurang terjangkau tentang air bersih sebagaimana kita ketahui juga bagaimana tentang Sanitasi penting bagi Masyarakat kita, di desa – desa yang sangat terpencil dan jauh dari jangkauan maupun Perkotaan.

Usman A. Rachman, SP, SH, MM, menyampaikan juga melalui Program Pansimas yang kita harapkan ini, kiranya dapat teratasi mengenai Air Bersih secara bertahap.

Menyinggung pertanyaan dari awak Media tentang peran PDAM Aceh Timur, kepada beliau dan menjawab” Harapan kita kepada PDAM agar dapat berfungsi secara maksimal dan terakses air bersih kepada seluruh masyarakat Aceh Timur kiranya, akan tetapi itu membutuhkan waktu dan harus kita lakukan secara bertahap kiranya,
akan tetapi melalui program Pansimas yang sedang berjalan ini kiranya dapat mengurangi permasalahan tentang Desa krisis air bersih. Saya juga berharap kepada Para Camat, para Keuchik dapat mengusulkan program ini.

Pesan Asisten Keistimewaan Aceh dan Pembangunan Setdakab, dihadapan para peserta dari Berbagai Opd – opd di Aceh Timur maupun tim Provinsi Aceh, menyampaikan Kehadiran pihak.-pihak terkait sangat diharapkan, serta bukan hanya diperlukan semangat membangun akan tetapi semangat mengelola sekali lagi program ini harus berkelanjutan semaksimal mungkin, dengan cara pengawasan yang maksimal, serta mari kita sambut baik program Pansimas ini tuturnya. (Pon)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *