Acheh Future Apresiasi Legislatif Tgk Muhammad Daud dan Dinas Sosial Aceh Timur

Aceh Timur – MMGN |Lembaga Acheh Future Apresiasikan Tgk Muhammad Daud dan Dinas Sosial Aceh Timur, Tgk Muhammad Daud adalah seorang Anggota Legislatif DPRK (PA) Periode 2019-2024 Aceh Timur pemilihan Dapil 4 dan Dinas Sosial Aceh Timur diapresiasi juga oleh Lembaga Acheh Future dalam kegiatan Sosial mengunjungi Anak yatim yang kurang mampu dalam Pendidikan Dayah yang sebelumnya Ketua Acheh Future Razali Yusuf antarkan Anisa Kamila (12 ) Anak gadis dari keluarga miskin Gampong Dusun Padang Kasab,gampong Alue Ie Mirah Kecamatan Pante Bidari Kabupaten Aceh Timur, ke Dayah Baitul Huda Al-Aziziyah Paya Naden Kecamatan Madat, pertengahan bulan September 2019 dan seorang lagi bernama Susihandayani (14) yang berasal dari Dusun Ujoeng Blang, Lorong D, Gampong Persiapan Jambo Leubok Kecamatan yang sama. Selasa 8/10/2019.

Ketua Acheh Future Razali Yusuf didampingi anggotanya Masri SP, diri nya tergugah hati nya saat mendengar cita-cita mereka ingin belajar mengaji di Dayah, apalagi saat mereka menceritakan dengan uraian air mata, tapi terhalang ekonomi keluarga nya yang tak mampu menbiayai nya. Akhir nya saya mengambil sikap untuk menampung cita-cita mereka, meskipun Acheh Future tidak punya anggaran, tapi saya yakin Allah swt akan memberikan jalan keluar dan kemudahan tanggung jawab yang sangat mulia, ini kata Ketua Aceh Future juga mengucapkan terimakasih kepada Legislatif Tgk Muhammad Daud dan juga Dinas Sosial Aceh Timur yg telah peduli mengurangi kesusahan yang dialami anak Yatim dan membatu Sesama imbuhnya.

Salah Seorang Anggota Legislatif DPRK Aceh Timur dari Partai
Aceh Dapil 4 Tgk Muhammad Daud mendengar ada Informasi Anak yatim kurang mampu diwilayahnya yang ingin melajutkan pendidikan mengaji di Dayah maka beliau langsung terungah hatinya untuk melihat langsung dan membantu apa yg dibutuhkan kedua anak yatim tersebut seperti keperluan apa yg dibutuhkan oleh kedua anak yg sudah tidak memiliki orang tua tersebut.berupa kitab dan bantuan sementara apa yang dibutuh kan ungkapnya kemedia ini.

Sedangkan Kepala Dinas Sosial Ir. Elfiandi Sp.1 melalui Kabid Rehabsos Iskandar S. Kom, mengatakan kita megetahui adanya sebuah Lembaga Aceh Future yg membantu memfasilitasi anak keluarga miskin untuk melanjutkan pendidikan dayah, kita terjun kelokasi untuk menggali informasi dan mengetahui benar adanya Anisa Karmila (12) dan Susi Handayani (14) merupakan anak dari keluarga miskin yg bercita-cita menempuh pendidikan di Dayah.

Kita memastikan anak-anak tersebut akan memiliki kelengkapan administrasi seperti KK, KIA (Kartu Identitas Anak) serta akte lahirnya untuk dapat mengakses pendidikan maupun mengakses bantuan-bantuan/beasiswa. Tentunya dengan memasukan data anak kedalam Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation (SIKS-NG). Sehingga anak memiliki ID BDT.

Iskandar juga menyerahkan bantuan sementara (7/10/2019) berupa keperluan perlengkapan dalam menimba ilmu yang dibutuhkan selama menjalani pendidikan di Ungkapnya.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *