AMPEHRA Aceh Timur, Apresiasi MONEV TKPSDA WS-Tamiang-Langsa

 

Aceh Timur – MMGN | DPD Ampehra Aceh Timur Apresiasi Kegiatan Monitoring dan Evaluasi ( Monev )yang diLaksanakan oleh TKPSDA WS Tamiang-Langsa, selama 3 hari sejak 14 s/d 16 September 2020, untuk 4 Kabupaten/kota di Aceh.

Kegiatan kunjungan Monev yang dilaksanakan oleh Anggota TKPSDA terbagi dalam bentuk Kelompok Kerja untuk 12 Kelembagaan, berdasarkan surat Kepala Dinas Pengairan Aceh Ir Mawardi Selaku Ketua Harian TKPSDA Ws Taming-Langsa.
nomor 610/2020, tentang Monev lembaga pengelolaan Sumber daya air.

Foto Surat Kadis Pengairan Aceh Selaku Ketua Harian TKPSDA Ws. Tamiang-Langsa

Adapun Kunjungan Tim Monev untuk kunjungan ke masing-masing Kabupaten/Kota terbagi atas 4 daerah, yaitu Kabupaten Gayo Lues, Aceh Timur, Langsa dan Aceh Tamiang.

Pada kesempatan yang sama Ketua DPD AMPEHRA Aceh Timur Selaku Anggota Tim Monev Gayo Lues menyampaikan ke awak media ini, sabtu (19/9) bahwa kegiatan Monev ini kami laksanakan dalam bentuk kunjungan lapangan ke masing-masing kabupaten/kota sesuai perintah Ketua Harian TKPSDA Ws Tamaing-Langsa.

T.Saiful melanjutkan didalam kunjungan kami kelapangan kami dibekali logistik, dan akomodasi serta diarahkan berkoordinasi dengan Instansi-instansi maupun lembaga terkait yang ditunjuk untuk mengumpulkan data terkait permasalahan atau kesesuaian program yang sekiranya harus tersampaikan kepada kabupaten/kota yang bernaung dalam Ws Tamiang-Langsa, contohnya Gayo Lues.

T. Saiful menjelaskan dalam melakukan Monev kami berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait Kelembagaan, Pendayagunaan maupun Matrik Penyusunan program, dimana dengan adanya Monev ini tegasnya, kita bisa tau bagaimana kondisi Sumber Daya Air(SDA) di Ws Tamiang-Langsa, untuk kita rumuskan kembali, kiranya menjadi acuan sebagai rekomendasi terbaru bagi TKPSDA Tahun 2020

Kami berharap melalui Kunjungan Monev TKPSDA ini, sekiranya mendapat informasi bagi 4 Kabupaten/kota yang sekiranya harus ada melahirkan minimal 4 skala prioritas utama.

Saya selaku Anggota Pokja berapresiasi kepada Ketua Harian TKPSDA Ws Tamiang-Langsa, dengan dilaksanakan Monev, maka kondisi-kondisi Das yang sebelumnya tidak diketahui sekarang bisa terlihat melalui data, sehingga menjadi rumusan dalam kerangka Penyusunan program TKPSDA.