Asppi Minta Pemkab Asel Benahi Lokasi Parkir di Objek Wisata Panjupian

MMGN. TAPAKTUAN I- Ketua Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (Asppi) Aceh Selatan, Mayfendri SE, meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan melalui Dinas Pariwisata agar membenahi lokasi parkir di kawasan objek wisata Panjupian, Kecamatan Tapaktuan.

Pasalnya, peningkatan jumlah pengunjung yang semakin tahun  memadati arena pemandian di objek wisata Ie Seujuk di Gampong Panjupian tersebut.

“Kita harapkan kepada instansi terkait  perlu menambahkan lokasi parkir. Sehingga kendaraan roda dua maupun roda empat milik pengunjung terjaga dengan baik, guna kenyamanan pengunjung, maka dari sekarang dipersiapkan lokasi parkir yang memadai,” kata Mayfendri kepada jurnalis MMGN di Tapaktuan, Jum’at (5/1/2018).

Lanjutnya, konon lagi ketika sudah rampungnya pembangunan Water Park di objek wisata Panjupian tersebut, otomatis jumlah pengunjung ke objek wisata pemandian itu kian meningkat.

“Hal ini  berdasarkan amatan kita sejak beberapa hari terakhir paska hari libur tahun baru, minat pengunjung untuk mengunjungi objek wisata itu terus meningkat. Bahkan, kolam – kolam yang disediakan pemilik caffe dipadati orang dewasa dan anak- anak,” ujarnya.

Apalagi, lahan bekas Water Boom yang sudah ada bisa dijadikan lokasi parkir, karna sudah dikelilingi pagar sehinga kendaraan milik pengunjung lebih terjaga dan aman.

“Demi kenyamanan pengunjung objek wisata perlu adanya pembenahan area parkir, apalagi lokasi yang sudah ada bisa di mamfaatkan untuk di buat area pakir di lokasi water boom itu sebab lahan itu memang lahan pemkab, sehingga pengunjung nyaman untuk berwisata ke objek pemandian panjupian tersebut,” pungkasnya,(Ys).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *