BACALEG KOTA SUBULUSSALAM DIDOMINASI WAJAH BARU

Subulussalam-MMGN| Setelah ditutup pendaftaran Calon Legislatif 17/7/2018, maka terlihat BACALEG, dikota Sibulussalam, didominasi oleh wajah-wajah baru, sepertinya wajah lama jarang terlihat, mungkin dengan berbagai alasan, ada yang pindah untuk calon ke Propinsi, dan ada pula yg memang memberi kesempatan bagi kader-kader muda,untuk berjuang menduduki kursi,sebagai wakil rakyat di DPRK,Subulussalam.

Melihat hal ini,akan terjadi persaingan ketat,untuk mendapat simpati masyarakat,dalam merangkul pemilihnya, sehingga diwaspadai para Bacaleg,bermain diluar prosedur.

Jumlah Bacaleg yang mendaftar ke KIP kota Subulussalam melalui Partai pendukung masing masing, sebanyak 289 orang, yang diusung 17 Partai, Nasional,dan Partai Lokal, sehingga sebagaimana isyu, persaingan dilapangan akan seru, dengan banyaknya Partai yang berkonpetisi, menuju Pilleg,di tahun 2019 nanti.

Dari 289,orang BACALEG, saat ini, yang memperebutkan 20, kursi di DPRK Subulussalam, maka sudah barang pasti, ratusan orang akan jatuh, alias kalah, maka dalam hal ini, bagi mereka yang berkonpetisi,agar benar tawaqqal, jangan sampai menghalalkan segala cara dalam mencapai angan- angan, tunjukkanlah kreatifitasnya demi membangun kota Subulussalam yg hakiki, jangan cuma berangan-angan dan tergiur dengan enaknya jadi anggota DPRK, yang banyak “IN COME”, seperti dana Aspirasi, dan dana lainnya. Kalau hal ini menjadi yang menjadi daya tarik bagi Caleg, pasti nanti akan rusak segalanya.

Menurut Komisioner kepada MMGN bahwa saat ini yang didaftar baru, Bakal Calon Legislatif (Bacaleg), dan untuk tahap selanjutnya,dilakukan untuk melengkapi semua syarat syarat menjadi Caleg, dan dibulan Agustus akan diumumkan Caleg, tetap yang ikut bersaing di PILLEG tahun 2019, nanti.
(SARAN)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *