Binjaringter Wujud Kedekatan TNI Dengan Masyarakat

 

MMGN – ACEH SELATAN – Pembinaan Jaring Teritorial (Binjaringter) ini sebagai wujud pembinaan Mitra Karib dalam rangka pencapaian keberhasilan tugas pokok TNI, yaitu memberdayakan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta. Hal ini bagi TNI AD dan khususnya Kodim 0107/Aceh Selatan melakukan pemberdayaan wilayah pertahanan darat melalui pembinaan teritorial,” ucap Dandim 0107/Asel Letkol Inf R Sulistiya Herlambang HB, dalam sambutannya di Koramil 13/Kluet Timur, Jumat (13/3/2020).

Wilayah Kecamatan Kluet Timur, sebut Dandim Herlambang, adalah daerah yang unggul disektor pertanian dan juga merupakan salah satu Kecamatan penghasil padi lumbung terbesar di Kabupaten Aceh Selatan. Sehingga Kecamatan Kluet Timur ini menjadi perhatian Pemerintah Daerah dan Muspika lebih mendalam.

“Masyarakat lebih bersemangat lagi bekerja dan hasil pertanian di Kecamatan Kluet Timur ini bisa terus ditingkatkan. Mari kita ikuti apa arahan dari petugas pertanian di lapangan agar hasil pertanian lebih baik lagi sehingga ekonomi masyarakat akan meningkat,” harapnya.

Herlambang juga menghimbau masyarakat bisa merubah pola tanam dalam setahun tiga kali turun kesawah. Sehingga perolehan hasilnya akan lebih meningkat dan kita bisa menjadi lumbung padi wilayah barat – selatan Aceh.

Dan bisa mensuport daerah lain akan hasil ketahanan pangan. Pasti ada kendala dilapangan dan itulah tugas kita bersama untuk mengatasinya, jangan menyerah terhadap kendala yg ada,” Imbuhnya.

Sementara itu, Camat Kecamatan Kluet Timur, Muriadi SE mengatakan bahwa masyarakat Kluet Timur merasa sangat terbantu oleh keberadaan Koramil 13/Kluet Timur diwilayah mereka.

“Dimana kami disini TNI/Polri dan masyarakat saling bahu membahu dalam menjalankan program pemerintah daerah dan juga selalu bersatu dalam penanganan bencana alam,” kata Camat.

Selanjutnya, Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan, Letkol Inf R Sulistiya Herlambang HB menyerahkan sarana kontak kepada Forkopimcam dan tokoh agama kecamatan setempat. Turut dihadiri Forkopimcam, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda. (MUS)