BNNP Aceh Tangkap Bandar Sabu, ini Barang Bukti nya

Banda Aceh, Bandar narkoba jenis sabu kembali di tangkap Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) Aceh. Kali ini BNNP Aceh berhasil mengamankan barang bukti narkobanya sebarat 6 kilogram dari tangan pelaku di wilayah Aceh Tamiang, Rabu (6/9/2018).

Pelaku berinisial MN(30) di ciduk petugas BNN, saat mengantar barang haram tersebut bersama istrinya dan anaknya guna mengelabui petugas.

“Pelaku yang ditangkap berinisial MN ditangkap bersama istri dan anaknya. Namun, istri bersama anak-anak pelaku telah dilepaskan karena mengaku dimanfaatkan saja,” Ujar Kepala BNNP Aceh, Brigjen Pol Faisal Abdul Naser MH dalam konferensi pers dengan awak media di kantor BNNP Aceh, Kamis (27/9/2018).

Faisal juga mengatakan, seandainya pelaku ini tidak membawa istrinya mungkin dia akan di tembak. “Pinter dia bawa barang dan bawa istrinya sama anaknya, kalau nggak saya dor (tembak) juga. Tapi kan kita punya perikemanusiaan juga,” ujar jenderal bintang satu tersebut.

Tambahnya, Penangkapan pelaku ini merupakan hasil pengembangan dari sebelumnya di Jakarta. “Ini instruksi pusat (BNN), lalu kita siapkan semua perangkapnya. Kita siaga di lapangan bersama anggota BNNK Aceh Tamiang dan langsung kita tangkap,” jelasnya.

Dari hasil penangkapan tersebut BNN berhasil mengamankan barang bukti Narkoba jenis sabu seberat 6 kilogram. Katanya barang tersebut berasal dari Malaysia dan masuk ke Aceh, akan dibawa ke Jakarta melalui Batam (Kepulauan Riau).

selanjutnya, setelah dilakukan pengembangan, BNNP Aceh kembali menangkap satu orang lagi pengendali pengiriman barang di Banda Aceh. Namun pada jaringan ini juga terdapat beberapa orang lagi yang masih di kejar dan telah masuk Daftar Pencarian Orang (DPO).

Faisal juga berharap kepada tersangka yang telah di tetapkan sebaga DPO tersebut dapat menyerahkan diri ke BNN, karena identitas dan tempat tinggi mereka sudah di kantongi pihaknya.