Bupati Azam Umumkan Capaian Pogram Kerja 100 Hari

Tapaktuan – MMGN
Bupati Aceh Selatan,  H. Azwir,  S. Sos, didampingi para Asisten, Kepala Inspektorat, Plt Kadis Kesehatan, Kadis BPKD dan Kabag Humas setdakab, Masriadi,  S. STP, M.Si, menggelar konferensi pers di ruang rapat lantai dua Kantor Bupati setempat Rabu (16/01/2019) terkait Pogram 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati pasangan Azam. 

Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan,  H. Azwir, S. Sos-Tgk Amran, hampir 70 persen pogram Pasangan Azam itu terealisasi. Capaian tersebut merupakan hasil kerja keras Pemerintah Daerah dan stoholder demi terwujudnya Aceh Selatan Hebat.

Sejumlah Pogram Bupati H. Azwir, S. Sos dan Tgk. Amran yang sudah terealisasi kepada masyarakat adalah pemberian santunan kematian, Kunjungan dokter spesialis ke Puskesmas yang melayani pasien rawat inap untuk meningkatkan kualitas layangan kepada pasien Puskesmas telah dilakukan pada awal bulan januari tahun ini. 

Adapun Pogram yang belum terlaksana seratus persen yaitu Pogram Ambulance Center, Pogram ini baru sebagian kecil berjalan dan Pogram ini akan dibagi pada lima rayon ( Labuhan haji raya, Meukek-Sawang,  Tapaktuan – Samadua,  Kluet Raya,  dan Bakongan-Trumon ).

Juga, Verifikasi data keluarga miskin pengguna listrik 2 Ampere telah dilakukan melalui Tenaga Kesejahteraan Kecamatan (TKSK) Dinas Sosial Kabupaten Aceh Selatan. Verifikasi ini bertujuan untuk memastikan jumlah penerima manfaat pogram subsidi listrik pelanggan 2 Ampere, agar segera diimplementasikan ujar Bupati H. Azwir, S. Sos. 

Dan indentifikasi potensi Gampong yang akan dijadikan bidang usaha milik Gampong (BUMG)  belum bisa dilakukan disebabkan pada akhir tahun 2018 lalu APBK perubahannya ditolak oleh Pemerintah Aceh sehingga tertunda proses identifikasi yang dimaksud.

Diawal tahun 2019 ini, semua Pogram yang tertuang dalam visi dan misi Bupati Aceh Selatan Hebat akan sempurna demi terwujudnya masyarakat dalam mempercepat peningkatan pendapatan sekaligus menurunkan angka penganguran di Kabupaten Aceh Selatan ini pungkas H. Azwir.(ae). 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *