Bupati Sama Indra Hadiri Kenduri Blang di Kluet Utara

TAPAKTUAN  mmgn.info – Bupati Aceh Selatan, HT Sama Indra, SH menghadiri Kenduri Blang  yang dilaksanakan oleh  masyarakat Gampong Krueng Kluet, Kecamatan Kluet Utara, Rabu (22/11/2017).

Turut hadir Asisten II Setdakab Aceh Selatan, H. Zaini Bakri, S.Sos, MM, para Kepala SKPK, unsur Muspika Kluet Utara, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, para Imum Mukim, para Keuchik  dan undangan lainnya.

Keuchik Gampong Krueng Kluet, Busran menyampaikan kepada Bupati, bahwa Gampong Krueng Kluet telah bisa menjalankan program pemerintah dengan pola tanam 2 kali dalam setahun.

“Walau memang ada sedikit gangguan hama, namun hasil panen telah bisa di manfaatkan untuk memperbaiki perekonomian masyarakat,” ucapnya.

Bupati Sama Indra dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Krung Kluet yang  telah melaksanakan program tanam padi 2 kali  dalam setahun.

Dalam kesempatan itu, Bupati  juga bertanya kepada warga, siapa petani yang telah mencapai hasil maksimal.  Mendapat pertanyaan tersebut, warga yang hadir menunjuk ke arah seorang petani,  Marzuki.

Lalu Marzuki ditanya oleh orang nomor satu di Aceh Selatan itu, mengenai cara dia melakukan  pengolahan tanah sampai dengan menanam bibit padi sehingga hasil panennya  maksimal.

 Marzuki menjawab, selama ini menggunakan metode sebagaimana yang diarahkan oleh BPP (Balai Penyuluhan Pertanian).  Setelah berdialog, Bupati Sama Indra lalu  menyerahkan bibit padi kepada Marzuki sebanyak 25 Kg untuk musim tanam selanjutnya.

Bupati Sama Indra menambahkan, untuk meningkatkan pertanian di wilayah itu, pada tahun 2018 mendatang, pemerintah akan membantu  hand traktor dan peningkatan jaringan irigasi serta peningkatan  pembangunan jalan. (IS )