Camat Idi Tunong, Lantik Tuha Peut 3 Gampong

ACEH TIMUR – MMGN I Camat Idi Tunong Baihaki,S.Ag, telah melaksanakan tugas dan fungsi untuk mengadakan Pengukuhan berupa Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan bagi Lembaga Tuha Peut untuk 3 Gampong, yang berlangsung di gedung aula serba guna Idi Tunong, jumat, 11/10/2019.

Dalam kesempatan tersebut Camat menyampaikan, Pengukuhan Tuha Peut Gampong yang kita laksanakan ini berdasarkan atas 3 Surat Keputusan Bupati Aceh Timur, ( 1) Tentang Pengesahan Atas Tuha Peut Gampong Teupin Panah sesuai Nomor : 149/168/ PEM /2019, tanggal 27 September 2019 Sejumlah (5)Orang,

Selanjutnya (2) SK Bupati Aceh Timur, Nomor : 149/172/PEM/2019, tanggal 27 september 2019, untuk Tuha Peut Gampong Seuneubok Drien, adalah (5) Orang

Terakhir yang ke (3) Sk Bupati Aceh Timur Nomor : 149/173/PEM/2019, tanggal 27 september 2019, Tuha Peut untuk Gampong Alue Lhok (5) Orang.

Baihaki,S,Ag menambahkan, acara pengukuhan yang dilaksanakan hari ini adalah berdasarkan hasil Pemilihan yang semuanya telah diselenggarakan dalam tahun ini 2019, jadi semua secara keseluruhan adalah (15) Orang Tuha Peut, untuk 3 Gampong dan yang mengukuhkan sumpah yaitu Kepala Kantor Urusan Agama ( Kua) Kecamatan Muhammad Nur,S.Sos.I, serta didampingi Camat, Dan Ramil serta Kapolsek Idi Tunong,sebutnya.

Pelaksanaan Acara yang diselenggarakan pada hari tersebut turut dihadirkan Imum Mukim Blang Siguci, Imum Mukim Keumuneng, para Keuchik_keuchik di 3 Gampong dan juga para tokoh penting lainnya.

Di akhir acara tersebut, Camat Idi Tunong, berharap dengan telah dikukuhnya Tuha Peut kiranya dapat bekerja semaksimal mungkin, dan untuk mengawasi Dana Desa, semuanya diawasi karena berfungsi sebagai Lembaga Pengawasan di tingkat Gampong masing- masing.

Disamping itu salah seorang tokoh Masyarakat yang berasal dari Imum Mukim Blang Siguci Saiful Anwar,SE,
Saat diwawancarai Awak Media Mega Nusantara. Info ” memberikan tanggapan positif setelah dikukuhkan Tuha Peut, berarti pengalihan jabatan Tuha Peut lama ke Tuha Peut Baru, berarti mereka yang telah dikukuhkan hari ini, Insya Allah besok sudah bisa mulai bekerja, dengan ucapan selamat bertugas untuk mereka tutupnya (pon)