Camat Kuta Alam : Kami sangat Mendukung Program BKKBN

Banda Aceh, Kehadiran Kampung KB Sejahtera yang telah di canangkan BKKBN sejak oktober 2017 lalu di gampong Mulia yang merupakan salah satu gampong di wilayah kecamatannya pimpinannya itu menyambut baik dan sangat mendukung kegiatan yang di lakukan oleh BKKBN Perwakilan RI itu.

hal tersebut disampaikan Camat Kuta Alam Faisal S.STP kepada meganusantara.info, selasa (13/3/2018). menurut
faisal, gampong mulia ini merupakan gampong yang terbelakangan dan juga di gampong mulia ini adalah keberagaman artinya banyak agama disini diantaranya Agama Islam, Kriesten, Chainis

“kami sangat mendukung program kampung KB sejahtera di gampong Mulia ini, hari ini Sektaris Utama BKKBN RI mengunjungi kampung KB di kampung Mulia untuk melihat sejauh mana perkembangannya selama ini,” ujarnya.

terkait pemberdayaan ekonomi masyarakat, Faisal menyampaikan sangat mendukung program Usaha PeningkatanPendapatanKeluarga Sejahtera (UPPKS) dalam hal memperbaiki perekonomian masyarakat gampong khususnya di kampung KB ini.

“kami sangat mensupport program UPPKS dari BKKBN ini, dan kami dari pemerintah kecamatan kuta alam kedepan akan mendirikan Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) dengan Anggaran Dana Desa untuk menghidupkan usaha ekonomi masyarakat dengan potensi yang ada di masyarakat gampong, ” katanya.

aisal juga berharap dengan di canangkan Gampong Mulia sebagai Kampung KB Sejahtera ini sukses menjalankannya dalam hal mensejahterakan masyarakat, dan berharap gampong mulia ini dikenal oleh semua lapisan masyarakat yang ada di Banda Aceh dan menjadi juga pilot project Kampung KB kepada kampung-kampung lain di Kota Banda Aceh[ip]