Camat Teupah Barat Simeulue Himbau Masyarakat Tidak Memperjual Belikan Tanah Kepada WNA

Simeulue – MMGN| Dalam rangka untuk mengantisifasi terjadinya penjualan tanah masyarakat terutama yang berada di pinggir pantai Kecamatan Teupah Barat Kabupaten Simeulu kepada pihak asing.

Untuk menertibkan pemanfaatan dan pemindah tanganan serta menghindari penyalahgunaan tanah yang akan merugikan kepentingan negara dan masyarakat tersebut Camat Teupah Barat, Syafrinudin, SH. MH menghimbau dan mengharapkan kepada para Kepala Desa dalam Wilayah Kecamatan Teupah Barat agar dapat menyampaikan kepada pemilik tanah khususnya yang berada pada garis pantai dalam Wilayah Kecamatan Teupah Barat agar tidak memperjual belikan tanah kepada Warga Negara Asing (WNA) atau untuk kepentingan Warga/ Negara Asing.

Himbauan ini disampaikan Camat Teupah Barat kepada Media MMGN diruang kerjanya Jumad 29/6/18.

Syafrinudin juga mengatakan apabila ada warga yang tidak mengindahkan seruan ini agar Kepala Desa tidak memproses Administrasi penjualan dan saya selaku Camat dan PPAT tidak akan memproses dan menerbitkan akta jual beli tanah tersebut.

Disisi lain Syafrinudin juga menjelaskan, pemanfaatan tanah sepanjang pantai hanya dibolehkan dalam bentuk sewa- menyewa yang dibuktikan dalam perjanjian sewa- menyewa tanah yang disepakati para pihak serta diketahui oleh Kepala Desa dan pejabat yang berwenang. (Us)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *