Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Pasie Raja Himbau Warga Hindari Keramaian.

 

MMGN – ACEH SELATAN – Menyikapi adanya Maklumat Kapolri, Kapolres Aceh Selatan AKBP Ardanto Nugroho Sik SH MH, melalui Kapolsek Pasie Raja Iptu Adrianus T SE mengimbau kepada masyarakat untuk mengurangi berkumpul ditempat keramaian guna mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19),” ujar Iptu Adrianus, Tapaktuan, Senin (23/3/2020).

Iptu Adrianus menambahkan kegiatan ini dilakukan guna mendukung program pemerintah.

“Terkait Virus Corona, kami berupaya melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona dengan memberikan himbauan kepada masyarakat,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Adrianus, agar masyarakat tidak panik dan tetap tenang serta waspada dalam menyikapi informasi dan situasi terkait penyebaran Covid-19. Dan selalu menjaga wudhu’, perbanyak zikir, membaca Qunut Nazilah dalam setiap Shalat 5 waktu.

“Dia meminta kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat agar berperan aktif dalam mengedukasi masyarakat atau jamaah dilingkungan sekitarnya,” pintanya.

Himbauan ini, sambung Adrianus, agar penyebaran virus tidak semakin meluas dan berkembang. Dan himbauan ini juga bentuk kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona.

Adrianus berharap agar masyarakat untuk dapat mematuhi dan melaksanakan dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab,” harapnya.

Turut serta Kepala Puskesmas Ladang Tuha, Dr,G,Sri Rahayu Risnajuwita, Dr,G, Jamal, Dr, Fakhrul Razi, dan Yasin, A,Md,Kep, serta personil Polsek Pasie Raja dan personil Koramil 14/Pasie Raja.(MUS).