Ceramah Maulid Nabi di Mesjid Asyakur, Haji Uma Berpesan Ikuti Ketauladanan Rasulullah.

 

 

MMGN – ACEH SELATAN – H Sudirman (Haji Uma) bersemangat menyampaikan Tausiyah dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah di Mesjid Asyakur Gampong Teupin Gajah, kecamatan Pasie Raja, Aceh Selatan, Senin malam (23/12/2019).

 

Dalam kesempatan ini, Haji Uma menjelaskan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW untuk mempererat tali silaturrahmi yang lebih kuat, serta menanamkan rasa kecintaan kita selaku umat muslim terhadap Nabi Muhammad SAW.

 

“Momentum Maulid Nabi ini untuk dapat mencontoh perilaku serta kepemimpinan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan kita sehari – hari, baik dalam kehidupan rumah tangga, kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” jelasnya.

 

Haji Uma mengucapkan, Nabi Muhammad diutus oleh Allah SWT sebagai Rahmatan Lil Alamin bagi seluruh alam, serta memperbaiki, menyempurnakan akhlak manusia. Maka dari itu mari kita ikuti suri teladannya.

 

“Maka seharusnya kita sebagai pengikut Rasulullah harus memperbanyak Shalawat, maka Rasulullah akan mencintai dan dapat menyelamatkan kita diakhirat,” ucap Haji Uma.

 

Hadir ketika peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yaitu, Forkopimcam, Imum Mukim Rasian, forum Keuchik dalam Kecamatan Pasie Raja, para Tokoh Agama, dan para Tokoh masyarakat dalam Kecamatan Pasie Raja serta undangan lainnya. (MUS)