Data KPM Bertambah Pemdes Paya Dua Aceh Timur Lanjutkan Penyaluran BLT-DD

Aceh Timur – MMGN |Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) adalah sebagai jaring pengaman sosial bagi masyarakat terdampak Covid-19.

Pemerintah( Pemdes ) Desa Paya Dua Peudawa Aceh Timur pada (2/6/20) telah menyalurkan BLT-DD Ke-1 bulan April kepada 91 KPM, tetapi pada saat itu sangat banyak data KPM tertinggal sehingga harus diverifikasi ulang dan diusulkan ke Alokasi APBK Aceh Timur, termasuk menjadi data tambahan bagi desa.

Kepala Desa Paya Dua Ibrahim saat penyaluran (BLT-DD) pada hari jum,at (7/8/20),menyampaikan ke awak media bahwa hari ini adalah penyaluran BLT-DD untuk bulan april dan mei 2020 masing-masing nominal perbulan Rp 600.000.

Ibrahim menjelaskan cara penyaluran hari ini adalah bagi KPM yang telah mendapat BLT-DD bulan april sebesar Rp. 600.000, hari ini KPM tersebut cuma mendapat BLT-DD untuk bulan mei 2020 dengan nominal angka yang sama yaitu Rp. 600.000.

Selanjutnya Ibrahim menjelaskan sesuai alokasi dana desa beliau bersama perangkatnya telah menambah data sebanyak 30 KPM sehingga data menjadi 121 KPM sebagai Penerima BLT-DD 2020

Untuk Data KPM yang pernah diusulkan ke pihak Kabupaten Aceh Timur alokasi BLT- APBK, Ibrahim menyebutkan data usulan kita sebelumnya 123 KPM terus disuruh verifikasi lagi sehingga menjadi 88 KPM, dan itu telah final alias NKRI harga Mati sebutnya.

Ibrahim melanjutkan kepada 30 KPM sebagai data tambahan hari ini juga mendapat BLT-DD sebanyak 2 bulan yaitu april dan mei 2020 angka nominal perbulan Rp. 600.000, serta harus kita salurkan kepada mereka hari ini dengan jumlah Rp. 1.200.000 untuk 2 bulan, itu adalah sebuah aturan dari pihak kabupaten yang harus kita laksanakan sebutnya.

Kita berharap sesuai data yang tersisa yang menjadi tanggungan pihak (BLT-APBK) Aceh Timur, kiranya menjadi data base, mudah-mudahan segera dapat direalisasi kepada 88 KPM secepat mungkin, disini pun kita setiap hari masyarakat mempertanyakan ” Pak Nama Saya kok belum ada sampai saat ini.

Serta kiranya dengan penyaluran BLT-DD yang sedang berjalan serentak di seluruh Indonesia, kita harapkan menjadi solusi terbaik bagi masyarakat kita, sebagai jaring pengaman sosial bagi masyarakat terdampak Covid-19. serta bukan menimbulkan masalah baru, itu tidak kita harapkan sama sekali tutupnya.