Desa Meudang Ara Gelar Rapat Evaluasi Tim Gugus Tugas Relawan (Covid-19) Serta Salurkan (BLT-DD

 

DARUL IHSAN – MMGN | Pemerintah Desa Meudang Ara Melalui Tim Relawan Gugus Tugas Covid 19 Gelar Rapat Evaluasi Kinerja Serta Laksanakan Penyaluran (BLT-DD) Ke- II,III Tahap untuk 2 bulan yaitu Mei dan Juni bernominal Angka Rp.600.000 perbulan, kepada 40 (KPM), berlangsung di desa setempat, selasa 16/6/2020

Berlangsungnya acara rapat evaluasi Tim Relawan Gugus Tugas (Covid-19) di Desa Meudang Ara, secara langsung dibuka oleh M. Yusuf selaku Ketua Tuha Peut Desa setempat.

Beliau menyampaikan pada acara tersebut , bahwa hari ini kita melaksanakan rapat evaluasi tim relawan (Covid-19) secara terbuka dan transparan dengan demikian segala permasalahan lainnya menyangkut didalam desa mari kita selesaikan secara baik dan benar, sehingga roda pemerintahan desa kita aman dan lancar berjalan.

Kepala Desa Meudang Ara Abdul Jamal juga Selaku Ketua Tim Relawan (Covid-19) dalam kata arahannya ” bahwa hari ini kita laksanakan rapat Tim Gugus Tugas Relawan (Covid-19) dan ini bagian dari evaluasi kita, dan InsyaAllah selama ini Desa kita masih dalam kondisi aman dan tidak ada masalah walaupun dampak dari wabah penyakit virus Corona ini sangat luar biasa katanya,

Abdul Jamal menambahkan dihimbau kepada semua masyarakat kita harus tetap mawas diri dan selalu mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga kebersihan, cuci tangan dan tetap menggunakan Masker.

Usai rapat evaluasi kinerja Tim Relawan (Covid-19) Kepala Desa menyepakati bersama perangkatnya, serta para relawan untuk langsung melaksanakan penyaluran(BLT-DD) kepada 40 (KPM) melalui alat pengeras suara yang telah disediakannya.

Selanjutnya anggota tim relawan berunsur pendamping lokal desa Sri Mulyati menyampaikan ke awak media, hari ini kami telah menerima uang makan penuh selama 1 bulan sebesar Rp 1.080.000, sesuai dengan tugas kami diposko desa semoga uang ini bermanfaat bagi saya.

Penyaluran (BLT-DD) disalurkan oleh Pihak Pemerintah Desa Meudang Ara kepada 40 (KPM) berjalan tertib dan lancar, serta dibantu oleh relawan desa setempat.

Salah satu penerima (BLT-DD) atas nama Sri Wulandari menyampaikan Saya yang tercatat sebagai (KPM), hari ini saya menerima (BLT-DD) itu secara tunai sebesar Rp. 1.200.000 atau untuk bulan Mei dan Juni selama 2 bulan.

Selanjut Sri Wulandari menuturkan uang (BLT-DD) tersebut adalah telah disalurkan oleh pihak desa kepadanya untuk yang ke II,III tahap sebelumnya pernah ia terima I tahap yaitu April 2020 sebesar Rp. 600.000. tanpa ada pemotongan sedikit pun.

” Semua telah saya terima dari I,II,dan II sejumlah 1.800.000,” tutupnya.