Diduga Diterkam Harimau, Kepala Sapi Ditemukan.

MMGN – ACEH SELATAN – Hasbi Warga Gampong Ladang Rimba Kecamatan Trumon Tengah Kabupaten Aceh Selatan sekira pukul 11.00 wib, menemukan kepala sapi dikebun cabe miliknya sendiri, Kamis (12/9/2019). 

Ironisnya, dilokasi hanya ditemukan kepala sapi, sedangkan badan dan kaki sapi tidak ditemukan. Diduga, sapi tewas akibat dimakan binatang buas Harimau.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedy Sadsono, ST melalui Kapolsek Trumon Ipda Adrizal, S,Pd kepada media MegaNusantara lewat via telepon mengatakan, benar atas kejadian penemuan kepala sapi yang diperkirakan berumur 8 bulan dikebun warga. Sebab kami unsur Muspika beserta perangkat desa dan masyarakat langsung ke lokasi.

Lokasi tersebut berjarak lebih kurang 500 meter dari perkampungan penduduk. Dan kejadian itu diduga keras dimakan oleh binatang buas Harimau,” katanya.

“Pemilik lembu, lanjutnya, adalah Sudirman, (49) salah seorang warga gampong Ladang Rimba, Kecamatan Trumon Tengah, Kabupaten Aceh Selatan.

Atas kejadian penemuan kepala sapi tersebut, sudah dilaporkan kepada BKSDA yang merupakan sebagai pengawasan binatang liar,” ujarnya.

Sementara itu, Wirly (Seksi wiayah II Resor 15  TapakTuan dan Resor 16 Trumon) yang dikonfirmasi melalui via telpon menjelaskan, pihaknya juga ikut serta bersama unsur Muspika dan perangkat desa kelokasi atas penemuan kepala sapi tersebut.

Kemudian, pihaknya besok (red hari Jumat) akan berkoodinasi dengan perangkat desa dan unsur Muspika setempat karena mau melakukan pemeriksaan dan sekaligus membawa pawang harimau, guna untuk memastikan jenis binatang apa yang memakan sapi tersebut hingga kepala yang tertinggal,” jelasnya. (MUS)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *