Dinas Pariwisata Gelar Sosialisasi forum komunikasi pelaku industri pariwisata dan budaya di Aceh Selatan

MMGN. Tapaktuan| Dinas Pariwisata Aceh Selatan menggelar sosialisasi pembentukan forum komunikasi antar pelaku industri pariwisata dan budaya terhadap pengusaha hotel, caffee dan pengurus organisasi pelaku wisata yang ada di dalam Kabupaten Aceh Selatan,Kamis (21/12/2017) pagi.

Kegiatan yang bertempat di objek wisata Tapak Tuan Tapa Gampong Pasar, Kecamatan Tapaktuan itu dibuka oleh Sekretaris  Dinas Pariwisata Aceh Selatan, Teuku Irfansyah, ST. 

Adapun dalam kegiatan tersebut turut hadir nara sumber yakni,Drs. H. Yulizar, MZ, mantan Kepala Bidang (Kabid) Wisata pada Dinas Parawisata Aceh Selatan,  sekarang menjabat Kabid Politik Dalam Negeri pada Kesbangpol.

Sekretaris Parawisata Aceh Selatan, Teuku Irfansyah mengatakan, pengembangan wisata di daerah ini bukan hanya  peran pemerintah saja, tetapi juga perlu peran masyarakat.

“Kita merasa malu kepada adik – adik dari HMI Bali yang datang ke Aceh Selatan baru – baru ini. Mereka sangat terkejut melihat potensi wisata kita yang sangat indah. Tetapi  kurang dilengkapi fasilitas dan promosi,” ujarnya.

Untuk itu, ia mengharapkan peran elemen masyarakat baik pengusaha hotel, caffee dan pelaku wisata agar membenah sektor wisata di Aceh Selatan, sehingga menarik kunjungan wisatawan.

“Ini menjadi tugas kita bersama untuk membenah dan mempromosikan potensi wisata di daerah ini, agar potensi wisata kita lebih terkenal,  baik  di tingkat provinsi, nasional maupun  internasional,” harapnya.

Disamping itu juga hadir Ketua Asosiasi Pengusaha Hotel Indonesia (APHI) Aceh Selatan, H. Asfit Azis, Ketua Asosiasi Pelaku Parawisata Indonesia (Asppi) Aceh Selatan, Mayfendri dan Ketua Komunitas Wisata Tuantapa, Muchsin, ST.(YS).