Dinas Pengairan Aceh Melalui UPTD PI. WIL. II Gelar Sidang TKPSDA -WS Pase – Peusangan

MMGN – BIREUEN I Kepala Dinas Pengairan Aceh Ir. Mawardi melalui Kepala Unit Pelaksana Tekhnis Dinas( Uptd) Pengelola Irigasi ( PI) Wilayah II Mahdisyah, ST, MT membuka acara sidang Ke II dengan materi ” Pembahasan Tata Tertib Persidangan dan Program Kerja Tim Koordinasi Pengelolaaan Sumber Daya Air (TKPSDA), Wilayah Sungai (WS), Pase – Peusangan bertempat di Aula
hotel Fajar Bireuen, senin 4/11/2019.

Dalam wawancara dengan jurnalis MMGN beliau mengatakan alhamdulillah hari ini kegiatan sidang telah dapat kita laksanakan dengan sangat baik dengan harapan akan terjalin kerjasama dan koordinasi baik antara unsur Pemerintah maupun Lembaga Non Pemerintah dalam menjalankan fungsi dan tugas sebagai anggota TKPSDA.

Beliau menambahkan dalam menjalankan tugas pokok anggota TKPSDA selalu berpegang kepada aturan dan salah satu bidang yaitu tentang konservasi, air baku, lingkungan hidup, daya rusak air, pendayagunaan SDA dan informasi serta pemberdayaan masyarakat.

Saya sebagai orang yang baru menjabat sebagai Kepala UPTD II, dalam hal ini membutuhkan dukungan penuh dari rekan-rekan semua, agar program Tkpsda ini selalu dapat berjalan lancar dan bermanfaat kiranya.

Acara pembukaan dan Sidang ke II tersebut dihadiri seluruh anggota Tkpsda WS. Pase Peusangan berasal dari 2 unsur yaitu pemerintah dan non pemerintah.
Untuk Pemerintah terdiri dari Dinas yang berasal dari Provinsi Aceh, untuk Dinas Kabupaten Kota berasal dari Bireuen, Aceh Tengah, Bener Meriah, Lhokseumawe, dan Dinas Kabupaten dari Aceh Utara.

Untuk non pemerintah pesertanya berasal dari lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang berasal dari Bireuen, Bener Meriah, Aceh Tengah, Banda Aceh dan Aceh Utara. Kesemuanya telah mengikuti pengukuhan beberapa bulan yang lalu di Banda Aceh. Sejumlah 3O Orang

Acara Sidang yang dilaksanakan hari ini dipandu oleh narasumber senior yaitu Ir. M. Hidayat MM beliau menyampaikan Alhamdulilah pembukaan Sidang dan Sidang II WS. Pase peusangan bisa kita adakan dengan materi pembahasan tata tertib dan pembahasan program kerja untuk tahun 2020 nantinya. Dan alhamdulillah pembahasan tata tertip serta program kerja untuk tahun 2020 sesuai kesepakatan dan masukan- masukan dari pesera sidang. Mudah-mudahan apa yang sudah disusun bersama ini, bisa dilaksanakan pada kegiatan sidang lanjutan nantinya.

Pada kesempatan tersebut terlihat peserta baik dari unsur Pemerintah dan non pemerintah sangat bersemangat dalam mengikuti acara tersebut dengan memberikan masukan-masukan dalam diskusi yang berlangsung penuh semangat. (Pon)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *