Dinas Sosial Aceh Timur Bersama Ibrahim Anggota DPRK Lakukan Monitoring Lapangan

 

 

Aceh Timur – MMGN |Salah seorang Anggota DPRK Aceh Timur, Ibrahim sapaan akrab Pang Odon yang merupakan mantan GAM dari KPA Peudawa secara ikhlas juga ikut turun tangan secara langsung ke Kecamatan Peudawa dengan menyisir ke desa-desa bersama Dinas Sosial beserta Muspika setempat Rabu, 08/01/2020.

 

Dalam kunjungan tersebut Anggota DPRK menyatakan dukungannya atas kegiatan-kegiatan yang dilakukan Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial selama ini. Oleh karena itu saya selaku Anggota DPRK Aceh Timur berharap kepada Dinas Sosial agar supaya hal-hal seperti ini terus berlanjut dan lebih ditingkatkan, saya juga menghimbau kepada pihak-pihak terkait lainnya baik pihak dari Kecamatan, Puskesmas, Kepala Desa ataupun pihak-pihak terkait lainnya untuk lebih peduli terhadap permasalahan sosial yang terjadi dimasyarakat, terlebih-lebih permasalahan rehabilitasi sosial yang mencakup permasalahan anak dan lansia, penyandang disabilitas dan tuna sosial. Kita tidak boleh menutup mata akan hal ini, karena permasalahan seperti kerap terjadi dimasyarakat khususnya di Aceh Timur.

 

Kepala Dinas Sosial Ir, Elfiandi, S.P1 melalui Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Iskandar, S.Kom menyampaikan bahwa agenda kegiatan ini adalah untuk memantau langsung sampai dimana sudah perkembangan tim kita dilapangan dalam melakukan proses pendataan, saya berharap kepada TKSK untuk lebih extra dalam bekerja, jangan bekerja sendiri-sendiri, bangun hubungan lintas sektor baik dengan kepala desa, kepala dusun ataupun pihak lainnya supaya kerja lebih mudah dan lebih terarah. Kita juga mengharapkan kerja sama yang selama ini antara DPRK, Camat, Polsek, Danramil, Puskesmas, serta Kepala Desa tetap terjalin dengan baik. Ujar Iskandar.

 

Dalam kesempatan tersebut kepada kepala desa Iskandar juga mengharapkan kerjasama Kepala Desa untuk segera memberikan laporan jika ada masyarakat terkait permasalahan rehabilitasi sosial, baik melalui TKSK maupun langsung ke Dinas Sosial. Dan InsyaAllah sesuai dengan data yang ada , Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial akan mengupayakan penyaluran bantuan sesuai dengan kebutuhan.

 

Dalam kegiatan tersebut Dinas Sosial Aceh Timur didampingi Anggota DPRK Aceh Timur Bpk. Ibrahim/Pang Odon juga menyerahkan bingkisan sembako kepada penyandang disabilitas dan lansia sebagai bantuan bersifat sementara dan juga menyalurkan 4 unit Kursi roda Kepada lansia sumber dari (APBA) Dinas Sosial Aceh.

 

Dalam kegiatan tersebut turut diikuti oleh Camat Peudawa Drs.Abdullah, Kasubbag. Staf Ahli Bupati, Mukhlis, SH, Danramil Kapten Inf. Agung. Bs, Kapolsek Peudawa IPDA A. Haris .Nur, Keuchik, TKSK, PKH, dan hadir unsur terpenting lainnya di Kecamatan, itu suatu apresiasi yang luar biasa dari kita untuk mereka.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *