Dinas Sosial Aceh Timur, Kunjungi Keluarga Miskin Pengidap Kanker di Peureulak

MMGN – Aceh Timur I Seorang Remaja Desa yang selayaknya mendapat pendidikan formal maupun informal seperti rekan-rekannya yang lain, baik untuk bercanda maupun bersukaria, itulah impian semua yang diharapkan oleh ” Seorang Remaja Desa Penderita Kanker Punggung yang telah lama berjuang menahan derita sakit pada tubuhnya. Beliau bernama Hanifah berusia 17 tahun pernah bersekolah di Mtsn kelas 3, tidak dapat melanjutkan lagi, beralamat sementara di Desa Keumuneng, sebelumnya mereka Adalah Penduduk Alue Nibong.

Hanifah mengalami Penyakit Kanker memasuki 4 tahun lamanya, sangat disayangkan sekali Ayahnya telah lama menceraikan ibunya terlebih dahulu, dan Hanifah terbujur Kaku di atas selembar tikar tua” kemiskinan menerpa mereka, termasuk tidak mempunyai Rumah, dan seorang Sdr, nya bersimpati untuk memberikan sementara rumah Sewa kepada mereka, agar mereka dapat tinggal di tempat tersebut, tapi apa daya kemiskinan tidak dapat mereka benahi sebaik mungkin dikarenakan ” Ibundanya mencari rezeki dan memperoleh uang tidak seberapa agar buah hatinya ” Hanifah bisa diobati secara medis, namun sementara di obati secara tradisional.

Pada hari Senin, 7 /10/2019, Dinas Sosial Kabupaten Aceh Timur, turun ke Pante Bidari, bersama Tgk Muhammad Daud Anggota Dprk Dari Partai Aceh Kabupaten Aceh Timur dapil 4, rombongan meninjau Anak Yatim dari Keluarga Kurang Mampu untuk dibantu, ditengah -tengah perjalanan mereka mendapat berita, dari Tksk maupun Tim Kecamatan melalui Dinas Sosial Aceh Timur, kiranya harus terlebih dahulu meninjau ke Lokasi Peureulak tepatnya Desa Keumuneng, untuk melihat Seorang Gadis Penderita Kanker Punggung dari Keluarga Miskin, mobil pun berbalik arah secara spontan.

Sesampai ketempat tujuan Rombongan Dinas Sosial mengkonfirnasi dan koordinasi dengan berbagai Unsur dan melihat keadaan keluarga tersebut.

Sehari sebelumnya yaitu, Minggu 6/10/2019, malam pukul 19.00. wib pihak Camat bersama TKSK Peureulak, Pdp PKH, Keuchik Desa Alue Nibong dan Keuchik Desa Kemuning telah merujuk membawa Hanifah ke RSUD Sultan Abdul Aziz Syah Peureulak, dengan hasil diagnosa dari Dokter setempat yaitu Hanifah harus dirujuk ke RSUD dr. Zainoel Abidin Banda Aceh untuk di rawat secara intensif.

Kedatangan Pihak Dinas Sosial pada Hari ini, Adalah membantu mengevakuasi “Hanifah untuk diberangkatkan ke Rumah Sakit di Banda Aceh, sesuai petunjuk Dokter setempat.

Sementara itu pihak Dinas Sosial Kabupaten Aceh Timur Ir Elfiandi, S.Pi melalui Kabid Rehabsos Iskandar,S.Kom, menyempatkan memberi bantuan jadup kepada Ibunda Hanifah yang didampingi oleh Dprk Aceh Timur, Tgk.Muhammad Daud, dan berpesan untuk bersabar.

Selesai acara tersebut Rombongan begerak ketujuan yang telah direncanakan yaitu ke Pante Bidari. ( pon )




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *