Disperindagkop Aceh Selatan, Menekan Inflasi Ramadhan Dengan Pasar Murah.

ACEH SELATAN – MMGN | Dinas Perindagkop dan UKM Kabupaten Aceh Selatan lakukan penekanan Inflasi pada bulan Ramadhan 1440 Hijjriah agar tetap terjaga antara lain melalui pasar murah.

“Langkah yang kita lakukan untuk penekanan Inflasi pada bulan Ramadhan dengan menggelar operasi pasar murah,” kata Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Aceh Selatan, Muallimin, SE,  melalui Kepala Bidang Perdagangan Disperindagkop dan UKM, Saipul Rahman, SE, pada MEGANUSANTARA, Senin (13/5/2019).

Saipul mengatakan, dengan digelarnya operasi pasar murah diharapkan untuk bisa meningkatkan daya beli masyarakat, juga dapat mengendalikan harga terutama selama bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri.

Masyarakat juga diharapkan untuk dapat memanfaatkan pasar murah ini, agar dapat memenuhi sebahagian kebutuhannya dalam menghadapi Idul Fitri 1440 Hijjriah,” harapnya.

“Sistim pelaksanaannya, lanjut Saipul, yakni dengan sistim paket. Dengan tujuan agar pelayanan kepada masyarakat bisa lebih maksimal.

Adapun barang yang di Subsidi terdiri, beras, minyak goreng, gula pasir, tepung terigu, telur ayam, dan sirup.

Kemudian, titik pelaksanaan pasar murah tersebut terdiri dari enam titik, yaitu, tanggal 13 – 15 Mei 2019 dilaksanakan pada Kecamatan Labuhan Haji dan Kecamatan Meukek, dan tanggal 14 Mei 2019 dilaksanakan pada Kecamatan Bakongan Timur dan Kecamatan Kluet Timur, sedangkan pada tanggal 15 Mei 2019 juga dilaksanakan pada Kecamatan Sawang dan Kecamatan Samadua,” ucap Saipul. (MS)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *