DP3AKB Aceh Selatan Gelar Forum Musyawarah Tingkat Desa.

 

MMGN – ACEH SELATAN – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3KB) Aceh Selatan menggelar forum musyawarah tingkat desa, bertempat di Aula Posyandu Gaseh Bunda, Gampong Koto, Kecamatan Kluet Tengah, Jum’at (29/11/2019).

Musyawarah tingkat desa di Kampung KB itu turut dihadiri unsur Forkopimcam Kluet Tengah, para Keuchik, Imum Mukim, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, dan kelompok KB binaan PLKB Kluet Tengah.

Kepala DP3AKB Aceh Selatan Yulmainar SE dalam kesempatan itu memaparkan tujuan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) kepada kelompok KB.

“Program KKBPK bertujuan untuk mewujudkan keluarga Indonesia yang berkualitas. Keluarga menjadi wahana pertama dan utama untuk menumbuhkan cinta kasih antar sesama anggotanya. Antar orang tua dengan pasangannya, antar anak dengan orang tua dan sesama anak sendiri,” ujarnya.

Menurutnya, keluarga menjadi pelindung yang pertama, utama dan kokoh dalam memberikan kebenaran dan keteladanan kepada anak – anak dan keturunannya. Keluarga juga berfungsi sebagai sekolah dan guru yang pertama dalam mengantar anak – anaknya untuk menjadi panutan masyarakat luas dan dirinya sendiri.

“Keluarga menyiapkan dirinya untuk menjadi suatu unit yang mandiri dan sanggup untuk meningkatkan kesejahteraan lahir dan batinnya dengan penuh kemandirian,” sebutnya.

Yulmainar melanjutkan, pelaksanaan program KKBPK memerlukan dukungan, sinergitas, dan komitmen, tidak saja dari kepala daerah, tetapi juga mitra kerja DP3AKB seperti TNI.

“Hal ini untuk mewujudkan sumber daya manusia, kesejahteraan, dan keluarga berkualitas di Kampung KB yang merupakan pelaksanaan miniatur program KKBPK itu sendiri,” pungkasnya. (MUS)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *