DP3AKB Asel Gelar Lomba Baca Puisi Hari Ibu Ke-91.  

 

MMGN – TAPAKTUAN – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Aceh Selatan melaksanakan kegiatan pemilihan bakat anak berprestasi dalam lomba cipta/baca puisi memperingati Hari Ibu ke-91.

 

Acara yang dikuti para pelajar SMP/MTsN itu dibuka oleh Asisten II Setdakab Aceh Selatan H Zaini Bakri S.Sos MM, berlangsung di Aula Dinas Pariwisata setempat, Jalan Teuku Ben Mahmud, Tapaktuan  (18/12/2019).

 

Asisten II H Zaini Bakri mengatakan, anak tidak dapat tumbuh dan berkembang sebagaimana yang diharapkan kalau  orang tua tidak merawat, melindunginya, membina dan memimpinnya.

 

“Anak juga merupakan generasi penerus, masa depan bangsa dan negara. Untuk itu kepadanya perlu mendapatkan hak – hak dan jaminan kedepan yang layak,” katanya.

 

Menurutnya, kegiatan ini merupakan pemenuhan hak anak yang bertujuan untuk membina anak – anak untuk dapat mengembangkan dirinya.

 

“Dengan melatih diri semoga dapat terwujudnya anak – anak yang berkualitas dan mandiri,” ucapnya.

 

Sebelumnya, Kepala  DP3AKB Aceh Selatan Yulmainar SE menjelaskan, kegiatan ini untuk menginspirasi anak – anak dalam mengembangkan bakatnya dan juga memperingati Hari Ibu ke-91.

 

“Sekarang ini, memasuki era digital dan globalisasi. Untuk itu anak – anak harus dibekali kegiatan positif serta harus berhati – hati dalam menyikapi perubahan zaman,” tuturnya.

 

Sebagaimana penilaian tim juri yang diketuai Ely Darmi S.Pd, juara 1 lomba baca puisi diraih oleh Wafiq Azizah ( SMPN 2 Tapaktuan), juara 2 diraih Ramawiyah (MTsN Darul Aitami), dan juara 3 M. Zul Kirana (SMPN 3 Tapaktuan).

 

Sedangkan harapan 1 diraih Monica Rahma (MTsN Tapaktuan), harapan 2 Anisa Haditia (SMPN 2 Tapaktuan) dan harapan 3 Egi Permana (SMPN 1 Kluet Utara). (MUS)