Gladi Bersih Persiapan Pembukaan MTQ ke-34 di Samadua Berjalan Sukses

MMGN – TAPAKTUA/Gladi bersih atau latihan terakhir persiapan pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-34 tingkat Kabupaten Aceh Selatan di Kecamatan Samadua, Jum’at, 14 Maret 2019, malam, berjalan sukses dan lancar.

Acara yang berlangsung di lapangan bola kaki Gunung Emas (Gema)  Kec. Samadua itu dihadiri langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan H Azwir S.Sos – Tgk Amran.

Juga turut hadir Dandim 0107/Asel Letkol Inf R Sulistiya Herlambang HB, Kapolres AKBP Dedy Sadsono ST, Sekdakab H Nasjuddin SH MM, para Asisten, kepala SKPK, para Camat, dan seluruh Panitia MTQ. 

Pada sesi latihan terakhir, panitia juga memfokuskan tes ulang kesiapan pasukan penggerek bendera MTQ, dan tarian massal yang diikuti pelajar se-Kecamatan Samadua.

Tarian massal bertema Gema Qur’ani itu akan tampil pada sesi terakhir pembukaan MTQ, Sabtu 16 Maret 2019, malam.

Begitu juga saat acara pembukaan, panitia akan menghadirkan Qari internasional H Ramli Yunus S.Ag juara MTQ internasional di Jakarta. 

Ketua Panitia MTQ ke-34,  H Nasjuddin kepada media MMGN mengatakan, pembukaan MTQ berlangsung pada Sabtu malam, sekira pukul 20.00 WIB hingga selesai.

Sebelum pembukaan, pada Sabtu pukul 14:00 WIB  akan diawali  Pawai Ta’aruf yang diikuti oleh seluruh kafilah MTQ dengan rute dari simpang Perumnas, Gampong Arafah, menuju lokasi MTQ di Gampong Jilatang.

“Kita harapkan masyarakat Aceh Selatan agar datang berbondong – bondong menghadiri pembukaan MTQ ini,” harapnya.

Sementara itu, panitia sesi tempat, Ir TWK Bahrumsyah yang juga Kepala PUPR Aceh Selatan menyebutkan, persiapan lokasi MTQ sudah rampung. “Saat ini  hanya tinggal finishing,” sebutnya.

Panitia MTQ lainnya, Teuku Mudasir menjelaskan, pelaksanaan MTQ ke-34 tingkat Kabupaten Aceh Selatan diikuti 18 kecamatan  dengan jumlah peserta lebih kurang sebanyak 600 orang.

“Kegiatan dari tanggal 16 hingga 22 Maret 2019. Sementara pemondokan kafilah selama 6 hari termasuk kebutuhan konsumsi ditampung di rumah – rumah warga setempat,” jelasnya. (MS)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *