Guru Honorer Bangun Sekolah PAUD Bina Asri Perdana di Desa Punti Payong

 

Aceh Timur – MMGN |Desa Punti Payong adalah Desa yang berada dalam Kecamatan Rantoe Peureulak, berpenduduk diatas seribu lebih dengan jumlah Kepala Keluarga ( KK) 400.

Sebelumnya desa ini dianggap desa yang sangat tertinggal dari segala hal termasuk pendidikan yang sangat diimpikan sebelumnya oleh banyak anak-anak termasuk yang berusia dini di desa tersebut.

Seiring dengan berjalannya waktu kepedulianpun datang dari Seorang Ibu Guru bernama Fifi Susanti, S.Pd.i yang berstatus honorer serta bertugas di Mts Monisa Perlak, kebetulan Ibu Guru tersebut adalah Istri Bapak Iskandar Kepala Desa Punti Payong juga”

Ibu Fifi Saat berada dibalai desa bersama awak media ini, Jum,at,19/6/2020, menyampaikan bahwa Terbangunnya Paud ini dana awalnya bersumber dari gaji saya , yang saya simpan bertahun-tahun lamanya, karena saya merupakan guru yang bertugas di daerah terpencil tepatnya di MTS Monisa Perlak.

Saya bangun Paud ini demi terwujudnya pendidikan bagi anak usia dini diDesa Saya, karena diDesa ini tidak ada Paud, dan penduduknya pun banyak sebutnya.

Ibu Fifi melanjutkan selesai bangunan ini secepat mungkin kita akan segera menerima murid, baru dengan ketentuan disini adalah sebagai Induknya Paud Bina Asri dan setiap dusun ada paud juga mereka 1 Minggu sekali bisa berkumpul semua sehingga menjadi ramai lah sebutnya.

Sementara itu kepala desa punti payong Iskandar meng apreasiasi dan mendukung penuh atas terbentuknya paud tersebut Ia juga akan membantu kemajuan paud di desa tersebut.

“Insya Allah Kami dari desa akan membatu untuk tahap pertama honor pengajar akan kita plodkan dari dana desa dan kami juga akan membeli permain anak-anak yang dibutuhkan oleh paud tersebut” ungkap gechik punti payong Iskandar.