IKA-SEP DILANTIK, AZANUDDIN: KEHADIRAN KAMI INGIN MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN PETANI

Banda Aceh-mmgn I Ketua Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian Dr. Ir. Azhar, M.Sc, melantik anggota Pengurus Ikatan Keluarga Alumni Sosial Ekonomi Pertanian (IKA SEP) di Multi Purpose Room Fakultas Pertanian, Sabtu 17 Feb 18.

Dalam sambutannya Dr. Ir. Azhar, M.Sc menyampaikan, kehadiran IKA SEP harus bisa memainkan peran dan fungsinya selaku organisasi profesi dengan memfasilitasi dan memperjuangkan kepentingan petani dengan muaranya adalah tercapainya peningkatan kesejahteraan petani.

Kepada anggota pengurus, Azhar berharap agar organisasi IKA SEP dapat menjadi wadah bagi para alumni untuk berkiprah dalam berbagai aspek kehidupan, memperkokoh sinergitas antara akademisi dunia usaha dan pemerintah dalam rangka memberikan kontribusi terhadap pembangunan masyarakat terutama disektor pertanian.

”semoga kepengurusan perdana ini dimana komposisinya sangat representatif dapat mengemban amanah dan bekerja secara profesional”, ucap Azhar.

Baca : BESOK, IKA SEP FP UNSYIAH AKAN DILANTIK.

Azanuddin Kurnia, SP. MP, Ketua Umum IKA SEP terpilih secara aklamasi periode 2017-2020 menyampaikan, organisasi ini tidak cukup dengan pelantikan dan mubes saja. Dengan hadirnya Ikatan Keluarga Alumni Sosial Ekonomi Pertanian, Ia meminta kepada semua pihak komponen internal, kampus dapat berkontribusi positif untuk meningkatkan pendapatan masyarakat petani khususnya disektor pertanian sesuai dengan lambang PELANGI pada organisasi ini.

”kami tidak ingin organisasi ini ada ketika pelantikan dan mubes saja, sesuai dengan lambang PELANGI, kami berharap dapat mewarnai kehidupan pertanian dan dapat meningkatkan pendapatan bagi petani”, tutup Azan.

Setelah pelantikan, acara kembali dilanjutkan dengan diskusi publik yang mengusung tema, ”MENDORONG MENGEMBALIKAN KEJAYAAN REMPAH ACEH”. Kegiatan tersebut diisi oleh Guru Besar Prodi Agribisnis Unsyiah Prof. Dr. Ir Ahmad Human Hamid, MA dan Syaifullah Muhammad serta Azanuddin Kurnia, SP. MP
Reporter : saiful.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *