Ini Caleg Peraih Suara Terbanyak Di Dapil 3 DPRK Aceh Selatan

MMGN – TAPAKTUAN – Hasil rapat pleno terbuka Rekapitulasi Penghitungan suara tingkat kabupaten Aceh Selatan telah selesai dilaksakan dan berjalan dengan lancar.

Berikut data hasil rapat pleno KIP Aceh Selatan, perolehan suara Calon legislatif (Caleg) peraih suara tertinggi di Dapil 3 yang mendapatkan 5 kursi diantaranya.

– Hadi Surya, S.TP., MT (Gerindra) jumlah suara pribadi tertinggi dengan total (1.875) dan suara total partai (2.377)

– Rema Mishul Azwa, SE.Ak (PNA) jumlah suara pribadi posisi kedua dengan total (1.382) dan suara total partai (4.468)

– Siska Elviadi Rajo Evi (Golkar) jumlah suara pribadi posisi ketiga dengan total (1.334) dan suara total partai (3.884)

– H.Helmi (Demokrat) jumlah suara pribadi posisi keempat dengan total (1.257) dan suara total partai (2.183)

– Yenni Rosnizar (PPP) jumlah suara pribadi posisi kedua dengan total (1.223) dan suara total partai (3.901)

Dari perolehan 5 kursi DPRK Dapil 3 Aceh Selatan, kursi pertama Partai PNA, kedua Partai PPP, ketiga Partai Golkar, keempat Partai Gerindra dan kursi kelima Partai Demokrat.

Perolehan suara pribadi tertinggi mencapai (1.875) merupakan pencapaian sejarah baru semenjak adanya pemilu untuk dapil “neraka” yang merupakan wilayah ibu kota Kabupaten Aceh Selatan.

“Kami bangga seraya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Samadua-Tapaktuan atas dukungan dan doanya untuk Kanda Hadi Surya, ini goresan sejarah baru pencapaian suara badan tertinggi di dapil ini” ungkap Pajri Amir ( koordinator Barisan Muda Hadi Surya) kepada MMGN, Selasa (7/5/2019).

Ia menambahkan, menjadi caleg yang memperoleh suara badan tertinggi dua kali di kecamatan kelahiran yaitu Samadua dan tertinggi di dapil 3 sudah sepatutnya kami barisan muda berharap beliau bisa tampil dalam pilkada mendatang. 

Pada Pemilu 2014 beliau menjadi pemenang di kecamatan samadua dan berhasil juga pada Pemilu 2019 menjadi peraih suara badan terbanyak maka ini sebuah pembuktian publik beliau memang masih diharapkan oleh masyarakat, untuk itu kedepan kita berharap bisa tampil dalam Pilkada mendatang” tambah Pajri.

Bagi kami selaku pemuda dan mahasiswa, sosok Hadi Surya merupakan Roll Model Politisi Muda, tahun 2014 merupakan caleg terpilih termuda di dapil kota, bahkan tahun 2019 juga caleg terpilih kembali yang termuda bahkan menjadi pelopor pembisnis muda bagi para pemuda tentunya karena beliau juga pelaku usaha” tutup Pajri Amir. (MS)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *