Ini Harapan Usman, SE Saat Tutup Tournament Sepakbola U-12

Banda Aceh – Pagelaran tournament sepakbola U-12 yang memperebutkan piala Ketua Pemuda Lambaro Skep Usman, SE Cup diikuti oleh empat klub, SSB Bukit 9, Jong Aceh FA, SSB Gapena dan Talenta Aceh FA, yang digelar di Lapangan Bukit Sembilan, Gampong Lambaro Skep, Kacamatan Kuta Alam Banda Aceh, Sabtu (17/2).

Pertandingan yang digelar per 15 menit satu babak ini, dimenangkan oleh Juara I SSB Gapena dengan 7 Poin, Juara II Talenta Aceh FA 4 Poin, Juara III Jong Aceh FA 3 Poin dan SSB Bukit 9 Juara IV dengan 1 Poin.

Tournament ini digelar adalah untuk membiasakan anak-anak bertanding sepakbola, terutama dalam rangka persiapan untuk Piala Danon di bulan tiga nantinya. Kata Aswadi, Ketua Panitia Usman, SE Cup pada Media usai pertandingan selesai.

“Untuk kali ini kita hanya menggelar pertandingan pada empat tim saja, tapi untuk kedepan nantinya Insya Allah kita akan mengundang seluruh klub se Kota Banda Aceh, dan dengan durasi waktu pertandingan penuh,” terangnya.

Kepada Ketua Pemuda Gampong Lambaro Skep Usman, SE, kami dari panitia mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh nya pada kegiatan ini. Kata Aswadi.

Tentunya dengan digelar tournament U-12 ini, saya berharap anak-anak usia dini dapat menanamkan kecintaan terhadap olehraga sejak dini serta mendukung Pemerintah dalam menghadirkan bibit-bibit pesepakbola yang memiliki mental juara tentunya. Ungkap Usman, SE pada Media.

Lanjutnya, pertandingan bola antar anak-anak ini juga memiliki peran yang cukup penting. Sebab, dengan berolahraga akan mampu membentuk kepribadian yang sportif dan dapat menjauhkan diri dari hal-hal negatif seperti narkoba dan pergaulan bebas.

“Semoga dengan digelarnya kegiatan ini dapat memupuk dan meningkatkan rasa persatuan, persahabatan dan persaudaraan antar warga se Kecamatan Kuta Alam, dan dapat meningkatkan minat berolahraga bagi masyarakat guna meningkatkan kesehatan, kreativitas, disiplin dan sportivitas untuk lebih berprestasi,” ujar Usman, SE.

Selamat buat para pemenang, pertahankan prestasinya dan jangan bosan untuk terus latihan. Insya Allah kedepan kita gelar dengan lebih besar lagi. Tutupnya. (Red)