Ini Pesan Wabup Kepada Komisioner KIP Yang Baru Dilantik.

MMGN – TAPAKTUAN – Wakil Bupati Aceh Selatan Tgk Amran melaksanakan Pelantikan Antar Waktu anggota Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Selatan periode 2019 – 2024 di Aula Setdakab setempat, Rabu (11/9/2019) sore.

Anggota Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Selatan yang dilantik yaitu, Sudarman Syarif.

Ia merupakan pengganti antar waktu anggota Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Selatan yakni menggantikan  H.M. Nazir Ali.

Wabup Tgk Amran mengatakan jabatan yang diemban sebagai Komisioner KIP adalah amanah yang harus dilaksanakan dan dijalankan sebaik – baiknya. Dimana komitmen lembaga merupakan prasyarat utama untuk melaksanakan amanah demi kemajuan lembaga.

“Selain itu, agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan sesuai dengan peraturan yang sudah ditetapkan, lakukan koordinasi dan kerjasama baik interen maupun eksteren,” katanya.

“Keberhasilan setiap pelaksanaan Pemilu sangat tergantung dari kinerja seluruh Komisioner KIP dalam menjalankan tugas yang diamanatkan negara dengan sungguh – sungguh sesuai dengan asas Pemilu yang bersih, jujur, rahasia dan adil.

Kepercayaan yang telah diberikan haruslah diiringi dengan tanggung jawab yang tinggi terhadap Allah SWT dan kepada sesama untuk menyalurkan hak baik dipilih maupun memilih,” jelasnya.

Sebagai penyelenggara, lanjutnya, perlu menjaga etika perilaku sebab menjadi penyelenggara Pemilu harus siap dipantau oleh masyarakat, karena bekerja sebagai penyelenggara Pemilu ini adalah profesi terhormat sama seperti profesi lainnya.

“Kemudian, harus adil, jujur, berintegritas, profesional dan mandiri. Semua harus dilakukan dengan menjaga perilaku dan membangun kordinasi dengan sesama penyelenggara lainnya,” ujarnya. (MUS)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *