Istri Bupati Aceh Selatan Dukung Program Ungulan BFLF.

Tapaktuan-MMGN.
Gerakan Sedekah Nasi Adalah Salah Satu Program Unggulan BFLF Aceh Selatan”Istri Bupati Aceh Selatan(Hj.Jasnimar Jakfar) Sangat Mendukung Dan Beliau memberi Apresiasi yang tinggi atas dedikasi pihak BFLF tersebut.

Program gerakan sedekah nasi bungkus oleh Blood For Life Foundation (BFLF) Aceh Selatan untuk pasien rawat inap yang berada di RS.Yuliddin Away Tapaktuan dan sejumlah Puskemas di Aceh Selatan, Jumat 15 Maret 2019.

Menariknya, kegiatan rutin setiap pagi Jum,at, itu terus mendapat apresiasi dari berbagai kalangan’  pembagian nasi bungkus jum’at ini juga turut ikut serta oleh istri Bupati Aceh Selatan(H.Azwir),Hj.Jasnimar Jakfar’.

Ketua Blood For Life Foundation(BFLF) Aceh Selatan Gusmawi Mustafa ,kepada media ini menyatakan bahwa gerakan sedekah nasi bungkus yang kita galakkan, diperuntukan bagi pasien dan keluarga pasien, ini adalah salah satu program unggulan BFLF Aceh Selatan’.

Kegiatan dilakukan setiap pagi hari Jum’at merupakan suatu bentuk perhatian dan kepedulian untuk membantu sesama’ setidaknya dapat meringankan sedikit beban dari pada keluarga pasien yang mendampinginya.

“Sedekah nasi bungkus ini tidak hanya BFLF laksanakan di Rumah Sakit Umum Yuliddin Away Tapaktuan namun  disalurkan pada pasien rawat inap di Puskesmas dalam lingkungan Aceh Selatan meliputi wilayah Kluet Raya,Labuhanhaji Raya, Meukek dan Sawang’.Jelasnya.

Dana yang terkumpul ini merupakan donasi dari parasa sahabat BFLF, KNPI, donatur, dan dermawan serta berbagai pihak yang ikut menyumbang’.Alhamdulilah  penyaluran sedekah nasi hari ini yakni  jum,at ke yang ke 16, semenjak program dijalankan’.Ujar Gusmawi.

Hal senada, Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh Selatan Siska Elviadi Rajo Evi, yang ikut serta dampingi istri Bupati disaat pembagian nasi bungkus itu’.Rajo evi juga mengutarakan bahwa kegiatan ini sungguh sangat bermanfaat, karena dapat bertemu langsung tegur sapa, dengan pasien,sehingga terjalin hubungan silahturahmi, apalagi kehadiran sahabat-sahabat dapat membantu meringankan sedikit beban pasien beserta keluarga’.

Pihaknya dari KNPI yang sudah mulai rutin ikut serta gabung bersama sahabat BFLF Aceh Selatan dalam melakukan pembagian nasi bungkus ,melihat ini suatu gerakan yang patut kita apresiasi sebab betul-betul menyentuh penerima manfaat’.

Kita mengajak kepada semua pihak agar senantiasa mendukung dan turut untuk menyumbang,semoga ini menjadi gerakan kita bersama dalam Membantu Setulus Hati’.mari gemar bersedekah’.Ucap Rajo Evi.

Sementara itu Hj.Jasnimar Jakfar selaku Istri Bupati Aceh Selatan yang turut ikut serta membagikan sedekah nasi, seraya menyapa dan memberi semangat kepada pasien untuk terua semangat sembuh’.

Hj.Jasnimar menyampaikan apresiasi dan mendukung penuh program gerakan sedekah nasi bungkus ini yang di lakukan oleh Sahabat BFLF Aceh Selatan’.

Jangan ada dibalik kegiatan ini ada sesuatu yang di harapkan,namun dengan niat Membantu Setulus Hati’ jadikan gerakan sedekah nasi bungkus ini semata-mata karena Allah,SWT’. dalam bentuk untuk kepedulian kita terhadap sesama’.Ujarnya.

Istri Bupati”.Mengajak agar semua pihak untuk turut mendukung program ini, sahabat BFLF Aceh Selatan silahkan datangi atau ajukan permintaan dukungan dari berbagai Instansi’.

Berharap kepada semua instansi pemerintah untuk senantiasa memberi dukungan serta membantu hal sosial kemanusian yang bermanfaat ini,karena menyentuh langsung bagi kebutuhan pasien yang sedang terbaring sakit’.Imbuhnya.

Juga sampaikan kepada Dokter dan Perawat umumnya kepada manajemen RSUYA Tapaktuan untuk utamakan dan terus meningkatkan pelayanan kesehatan, penuhi hak-hak pasien demi terciptanya pelayanan yang primer, pelayanan sip/baik dan nyaman’.Juga jangan lupa tegur sapa,senyum dan ramah dengan para pasien’.

Hj.Jasnimar meminta kepada lembaga kemanusiaan BFLF Aceh Selatan untuk bersilaturahmi ke Dinas Kesehatan Aceh Selatan, pasien wilayah mana atau kecamatan mana yang terbanyak, cari datanya sampaikan ke Dinkes’.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *