Jalan Lintas Tiga  Kecamatan di Aceh Timur Alami Gangguan Fatal

 

Aceh Timur – MMGN |Jalan lintas kecamatan yang menghubungkan antara Idi, Darul Ihsan, dan Peudawa persisnya di Buket Itam telah mengalami gangguan yang fatal seperti kerikil berserak dijalan, sehingga mengancam keselamatan pengguna kenderaan bermotor maupun pengendara sepeda.

Dalam liputan media minggu 19/7/2020, dimana jalan yang berkontruksi aspal dengan lebar 6 meter, menghubungkan 3 Kecamatan terletak di buket itam, tidak semestinya dibiarkan begitu saja dalam keadaan berbahaya, dikarenakan banyak pengguna jalan yang berasal dari dalam kecamatan maupun luar kecamatan memanfaatkan jalan tersebut sebagai fasilitas terpenting bagi mereka.

Salah satu penduduk sekitar Kak Nur menyebutkan Disini kerab sering terjadinya kecelakaan dengan jenis sepeda motor dalam posisi terjatuh bukan tabrakan, apa lagi saat musim hujan tiba , sangat mengerikan ujarnya.

Kak Nur menyebutkan jalan aspal ini berada diatas perbukitan dan saat pengendaraan sepeda motor melaju turun, mereka harus sangat berhati-hati sekali untuk menghindar pada jalan itu sebutnya.

Masyarakat pengguna lainnya Sanusi menjelaskan sebelumnya jalan ini berlobang sekarang telah ditimbun dengan Kerikil, dan saat ini kondisi kerikil berserak dijalan. “Nah itu semakin parah bagi pengguna sepeda motor dari arah bukit untuk turun, ya kalau tergelincir dengan kerikil ya langsung jatuh sebutnya.

Disini kami mengharapkan kepada Pemerintah kiranya segera memperhatikan kondisi jalan yang sangat berbahaya ini, untuk sesegera di perbaiki baik dalam bentuk fisik pengecoran semen maupun aspal tutupnya.