Kadis Sosial, Bersinergi Dengan DPRK, Lakukan Monitoring Terkait PMKS di Aceh Timur

 

 

MMGN – Aceh Timur | Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Timur, Elfiandi,S.PI, bersinergi dengan DPRK Aceh Timur, turun ke Lapangan, dalam rangka kunjungan kerumah warga termasuk memonitoring penyandang masalah kesejahteraan sosial( PMKS), di 4 Desa dalam Kecamatan Darul Ihsan, senin 18/11/2019.

 

Beliau menyampaikan bahwa kunjungan demi kunjungan yang sedang kita lakukan adalah dalam rangka memonitoring kesetiap penyandang masalah kesejahteraan sosial di semua pelosok wilayah Aceh Timur, hari ini Saya bersama Anggota DPRK Zulfadli, memonitor terkait Pmks, dan  terjun secara langsung ke masyarakat  yang didampingi Tim Kecamatan seperti Personil Polsek, Personil Danramil, Kasi Kesos Kantor Camat, Kepala Puskesmas, PKH, TKSK dan Perangkat masing – masing Desa.

 

Adapun lokasi yang telah ditetapkan untuk dikunjungi sesuai data TKSK   adalah, ( 4 Desa seperti, ( 1), diDesa Panton Merbo atas nama  Lut Ulfiatul Ula (berumur 7 tahun) yang sudah menderita penyandang disabilitas lumpuh layu sejak umur 8 bulan. (2), Balita disabilitas mata sebelah tidak  bisa melihat, atas nama  Miftahul Jannah ( umur 4 tahun ) di Desa Gunong Putoh, (3) adalah Balita atas nama Aliya Jazila yang menderita bocor jantung, di Desa Meunasah Aron. (4), terakhir kami datangani lansia atas nama Sapiah yang sudah sangat renta ber umur 100 tahun, diseuneubok Aceh Baro.

Foto perempuan tua

 

Tujuan utama monitoring ini adalah untuk  mendapatkan data riil  supaya  disabilitas dan lansia dapat terukur dan akurat, agar upaya pemberian bantuan tepat pada sasaran tentunya, hari ini saya turun tangan, dan saya mau melihat secara langsung, biasanya  bawahan saya rutin turun kelapangan yaitu Kabid rehabsos.

 

Kita akan terus berusaha semaksimal mungkin dalam melayani masyarakat khususnya menyangkut permasalahan kesejahteraan sosial masyarakat, baik itu disabilitas, anak dan lansia, tuna sosial, dan lain sebagainya.

 

Setiap kunjungan yang kita lakukan ini, kita juga menyerahkan bingkisan sembako sebagai bantuan bersifat sementara untuk memenuhi kebutuhan hidup masyarakat sehari-hari, dan lain dari pada itu juga kita akan upayakan untuk penyelesaian permasalahan tindak lanjut untuk pemberian bantuan sesuai dengan kebutuhan.

 

Sementara Anggota DPRK Aceh Timur Zulfadli atau yang lebih dikenal dengan sapaan akrab Oyong menyampaikan.Kita akan terus peduli kepada masyarakat baik itu disabilitas, anak dan lansia dan juga tuna sosial, kunjungan ini akan kita lakukan terus menerus demi tercapainya kesejahteraan masyarakat benar-benar terpenuhi.

 

Saya menghimbau kepada Dinas-dinas terkait dengan Dinas Sosial, pihak Kecamatan, Puskesmas, Aparatur Desa ataupun dinas terkait lainnya untuk supaya lebih meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat, dan hal seperti ini semoga terus berlanjut dan lebih ditingkatkan.

 

Kita akan terus menyuarakan kebutuhan kesejahteraan sosial kepada masyarakat khususnya menyangkut rehabilitasi sosial dan juga kebutuhan-kebutuhan lainya. (Pon)