Kapolres Simeulue Cek Kapal Sat Polair dan Pembukaan Pelatihan Fungsi Pol Airud

SINABANG – MMGN I Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho, S.I.K, SH, MH melaksanakan pengecek kesiapan Kapal patroli laut dan Pembukaan Pelatihan Fungsi Pol Airud yang akan dilaksanakan oleh Direktorat Pol Airud di Pelabuhan Kolok Desa Kuta Batu Kecamatan Simeulue Timur Kabupaten Simeulue, Rabu (11/9/2019).

“Dalam menjaga situasi perairan kepulauan Simeulue, Satpolair nantinya akan laksanakan patroli perairan guna untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan penyeludupan barang-barang terlarang dan pemeriksaan kelengkapan surat,” jelas Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho, S.I.K, SH, MH kepada Wartawan Media Mega Nusantara, Uris melalui siaran Persnya yang disampaikan Humas Polres Simeulue Bripka Efriadi Saputra, Rabu (11/09/2019).

Lebih lanjut Kapolres AKBP Ardanto Nugroho, S.I.K, SH, MH menyampaikan kepada Para Ketiga Personil dari Direktorat Pol Airud Polda Aceh yang dipimpin oleh Aiptu Deni Salastia agar mengajarkan materi dan praktek tentang Pelaksanaan tugas satpolair sesuai dengan SOP agar personil Satpol air polres Simeulue mengerti dan lebih propesional dalam menjalankan tugasnya di fungsi Polair.

Selain itu, ia juga menyampaikan kepada Personil Pol Airud Polres Simeulue agar melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat khususnya kepada nelayan yang melaksanakan penangkapan ikan di laut.

“Selalu berikan himbauan kepada para nelayan agar tetap mempentingkan keselamatan di laut sehingga dapat mencegah terjadinya kecelakaan laut maupun terdapat korban.” Ungkapnya (Us)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *