Kepala BNNP Aceh Lantik Kepala BNNK Pidie Jaya dan Sejumlah Pejabat Lainnya

MMGN, BANDA ACEH – Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh, Brigjen Pol. Drs. Heru Pranoto, M.Si, mengambil sumpah dan melantik Kepala BNN Kabupaten Pidie Jaya dan Pejabat Fungsional di lingkungan Badan Narkotika Nasional Provinsi Aceh, di Kantor BNNP setempat, Selasa (2/6/2020).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut ikut dihadiri Kepala BNNK Banda Aceh Hasnanda Putra dan para Pejabat BNNP Aceh lainnya.

Prosesi pelantikan ini juga menyesuaikan dengan protokol Covid-19 dengan memakai masker dan jaga jarak.

Dalam pengambilan sumpah dan pelantikan yang dilakukan di Loby Kantor BNNP Aceh, Banda Aceh, Satu Pamen Polri mendapatkan jabatan yaitu AKBP Werdha Susetyo, SE meminpin BNN Kabupaten Pidie Jaya yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala BNN Kabupaten Pidie.

Selain itu, terdapat 4 personel BNN dilantik dalam jabatan fungsional dilingkungan BNNP Aceh, yakni dr. Aulia Syahputra sebagai Jabatan Fungsional Dokter Muda Seksi Wastahti, Bidang Pemberantasan BNNP Aceh. Efrar Khalid Hanas, S.Psi sebagai Jabatan Fungsional Penyuluh Narkoba Ahli Pratama Seksi Pemberdayaan Masyarakat, Bidang P2M BNNP Aceh.

Selanjutnya, Maya Wastika Alas, SH sebagai Jabatan Fungsional Penyidik BNN Ahli Pratama, Bidang Pemberantasan BNNP Aceh. Helmi Murvikal, SKM sebagai Jabatan Fungsional Penyuluh Narkoba Ahli Pratama Seksi P2M BNN Kabupaten Gayo Lues.

Dalam sambutannya, Heru Pranoto menyampaikan, Promosi dan mutasi merupakan bagian dari siklus dan dinamika organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta bagian dari pola pembinaan karier pegawai.

“Selamat kepada para pejabat yang baru dilantik hari ini, teruslah berkarya dan berusaha berbuat yang terbaik dalam bertugas untuk masyarakat” kata Jenderal Bintang Satu tersebut.

Heru juga berpesan kepada pejabat yang dilantik agar dapat menjadi pemimpin yang baik dalam melaksanakan tugas dan jabatannya sehari hari.

Lebih lanjut Heru juga menjelaskan dalam kondisi Pendemi COVID-19 ini dimana kita akan memasuki suatu yang baru yakni New Normal.

“Kita harus tetap menjalankan tugas dengan panduan protokol Covid-19. Selalu kita ingatkan bersama agar tetap jaga jarak, selalu cuci tangan, hindari kerumunan dan memakai masker,” pungkas Heru.