Keterlaluan, Oknum Guru Diduga Cabuli Sejumlah Siswi SD.

 

MMGN – ACEH SELATAN – Guru semestinya memberikan teladan yang baik untuk siswa – siswi. Tapi apa yang dilakukan oleh oknum guru di Aceh Selatan diduga sangat tercela.

Oknum guru berinisial M (52) yang mengajar di SDN Ie Jeureneh kecamatan Trumon Tengah, diduga mencabuli anak dibawah umur yang tak lain merupakan siswinya. Ia diamankan oleh unit Reskrim Polsek Trumon Aceh Selatan atas pengaduan dan laporan masyarakat, Sabtu (29/2/2020).

Kapolres Aceh Selatan AKBP Ardanto Nugroho SIK SH MH, melalui Kapolsek Trumon Ipda Adrizal kepada MegaNusantara mengatakan pada hari Jumat 28 Februari 2020, sekira pukul 22.00 wib, sejumlah warga Gampong Ie Jeureneh mendatangi Polsek Trumon untuk pengaduan dan melaporkan adanya perbuatan tindak pidana pencabulan terhadap anak – anak mereka yang masih dibawah umur.

“Sepuluh warga yang datang ini merupakan orang tua dari korban yang masih menduduki bangku sekolah SD,” katanya.

Berdasarkan laporan tersebut, sambung Adrizal, personel Polsek Trumon langsung bergerak menuju ke rumah pelaku untuk mengamankannya ke Mapolsek, terduga merupakan seorang guru.

“Untuk proses lebih lanjut pelaku serta para korban yang didampingi orang tua saat ini sudah diserahkan ke Satreskrim Polres Aceh Selatan,” ujar Kapolsek Ipda Adrizal. (MUS)