Keuchik Paya Dua, Beri Apresiasi Kepada Jajaran Kodim 0104/Aceh Timur, Atas Kegiatan TMMD

 

MMGN – ACEH TIMUR-PEUDAWA |Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan kelanjutan dari program ABRI Masuk Desa yang dimulai sejak tahun 1980 dan dilaksanakan secara terpadu antara TNI, Departemen/Lembaga Non Departemen dan masyarakat. Salah satu Tujuan kegiatan TMMD adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan dan memantapkan kesadaran bermasyarakat, berbangsa, bernegara, bela negara dan disiplin nasional.

Keuchik Gampong Paya Dua Ibrahim saat ditemui awak media, kamis 2/4/2020, menyampaikan bahwa kami segenap seluruh Perangkat Desa beserta tokoh Masyarakat dan Masyarakat mengucapkan terima kasih serta mengapresiasi kepada Jajaran Kodim 0104/Aceh Timur, atas terpilihnya Desa kami yaitu Desa Paya Dua untuk dilaksanakannya kegiatan TMMD, yang sangat bermanfaat ini, yang berlangsung mulai tanggal 12/3/ 2020 sampai 14/4/2020.

Seraya dengan kegiatan tersebut, Keuchik Paya Dua menambahkan beberapa kegiatan yang telah dibangun melalui Kegiatan TMMD seperti
pembangunan baru lapangan Voly yang sangat besar, pembersihan jalan pertanian masyarakat yang berguna memudahkan para petani sewaktu kesawah maupun memudahkan mengangkut hasil panen, dan pembersihan Jalan menuju wisata pantai, yang berdampak indah dan lain-lain sebagainya, ini semua sangat bermanfaat bagi kami.

Keuchik menerangkan Jika dilihat dari potensi Desa kami saat ini mempunyai Kepala Keluarga sejumlah 425 KK perdesember 2019 dan jika dihitung penduduk perdesember 2019 lagi maka tercatat sekitar 2000 jiwa sekian, dan luas desa 4 km persegi, yang berstatus type B, yang mempunyai jumlah 4 dusun yaitu dusun damai, bantayan barat, bantayan timur, dan tanjong seumantok tuturnya.

Maka setelah kami lihat manfaat dari kegiatan TMMD yang sedang berlangsung tersebut, kami sangat berharap desa kami untuk tahun berikutnya siap kami terima dan lanjutkan, terangnya.

Ibrahim melalui kegiatan TMMD yang dilaksanakan di Desanya tersebut beliau berharap kepada Jajaran Kodim 0104/Aceh Timur, untuk tahun kedepan bisa dilanjutkan lagi, karena ini benar-benar bermanfaat, ” Saya dan Masyarakat disini belum puas, sambil bercanda, tutupnya.