KNPI Aceh Sumbang APD kepada PMI, Ini Penjelasan Wahyu Saputra

MMGN, BANDA ACEH – Dalam rangka memperlancar kegiatan donor darah dimasa wabah virus Corona atau Covid-19, Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Aceh, menyumbang sebanyak 50 set Alat Pelindung Diri (APD) kepada Palang Merah Indonesia (PMI) di Aceh.

APD tersebut akan digunakan petugas PMI saat melakukan donor darah di lapangan. Para petugas PMI dinilai perlu dilengkapi dengan APD, untuk mengantisipasi penularan Covid-19 dari para pendonor yang beragam.

Ketua DPD KNPI Aceh, Wahyu Saputra, SE kepada media ini, Selasa (23/6/2020), usai pemberian APD kepada PMI Banda Aceh mengatakan, tujuan pemberian APD itu adalah untuk menghindari penularan, karena petugas banyak berinteraksi dengan masyarakat pendonor. “Ini sangat penting, untuk pakaian staf PMI yang bekerja dalam mengambi darah di lapangan,” katanya.

Dikatakannya, total APD yang disumbangkan sebanyak 50 set yang dibagikan kepada lima PMI cabang di Aceh. Sedangkan yang sudah menerima APD dimaksud, yakni PMI cabang Kota Banda Aceh sebanyak 10 set.

Ketua DPD KNPI Aceh Wahyu Saputra menyerahkan langsung APD tersebut dan diterima Ketua PMI Banda Aceh, Qamaruzzaman Haqni, Selasa (23/6/2020) di Kantor PMI Banda Aceh di kawasan Lampineung.

“Yang sudah diserahkan, PMI Banda Aceh dan akan menyusul PMI Pidie, PMI Aceh Utara, Langsa dan satu kabupaten lagi belum ditentukan,” kata Wahyu usai menyerahkan APD tersebut kepada PMI Banda Aceh, seraya menambahkan, untuk penyerahan APD kepada PMI di daerah nantinya akan diserahkan pengurus KNPI.(Adv)