Laka Lantas di Gampong Kutablang Samadua, Satu Orang Tewas

TAPAKTUAN – Kapolres Aceh Selatan, AKBP, Achmadi, SIK, melalui Kasat Lantas, AKP Wiet Dasmara, Sabtu (18/11/2017) kepada wartawan mengatakan Laka Lantas yang terjadi hari ini “red” di Jalan Nasional Tapaktuan-Abdya, Gampong Kutablang kecamatan Samadua kabupaten Aceh selatan.

Mobar mitsubishi colt diesel BL 1060 EQ Warna Kuning bertabrakan dengan Sepeda dayung warna hitam.

Pengemudi mobil barang merk Colt Diesel, yang bernama Tahir (47 tahun), laki-laki, pekerjaan swasta, asal gampong Cot Man kecamatan Jeumpa Kabupaten Abdya.

Dengan satu Penumpang Mobar Mitsubishi Colt Diesel, bernama wandi, usia 43 thn/Lk, pekerjaan sopir, dengan alamat Gampong Pante Geulumpang, kecamatan Tangan – tangan kab. Abdya

Dengan salah satu pengendara sepeda dayung yang bernama Munir (55 tahun) melaju dari arah Tapaktuan menuju abdya hendak pulang ke rumahnya setelah selesai sholat subuh dari Mesjid, setibanya di TKP tepatnya di Gampong Kutablang Kecamatan Samadua Kabupaten Aceh Selatan datang dari arah bersamaan yaitu dari arah tapaktuan menuju Abdya melaju Mobar Mitsubishi Colt Diesel BL 1060 EQ Warna Kuning yang dikemudikan Tahir dan menumpangi Wandi dengan kecepatan sekitar 50 Km/Jam langsung menabrak Pengendara Sepeda Dayung tersebut, sehingga Pengendara tersebut terpental di samping badan jalan dan Meninggal di TKP.

Akibat Kejadian

Pengendara sepeda dayung mengalami bagian kepala pecah dan mengeluarkan isi kepala, luka robek di telapak kaki sebelah kiri dan tewas di TKP.

Pengemudi Mobil Mitsubishi Colt Diesel Tahir setelah kecelakaan tidak mengalami luka.

Penumpang Mobar Mitsubishi Colt Diesel setelah kecelakaan tidak mengalami luka.(Asmar Endi)