Lansia dan Penyandang Disabilitas Juga Manusia

Aceh Timur – MMGN |Dinas Sosial bersama DPRK Aceh Timur Yahya Ys kembali melakukan kunjungan sosial terhadap Lansia dan Disabilitas yang ada di Kecamatan Idi Rayeuk. Senin, 4/11/2019. Sasaran kunjungan tersebut pada dua desa yaitu Desa Tanoh Ano dan Desa Blang Geulumpang.

Bentuk kepedulian dan rasa sosial yang tinggi terhadap Lansia dan Disabilitas tidak lekang dari benak seorang Anggota DPRK Aceh Timur Yahya Ys. Kunjungan demi kunjungan bersama Dinas Sosial Aceh Timur terus dilakukan untuk memastikan kondisi masyarakat khususnya Lansia dan Disabilitas yang ada di Kabupaten Aceh Timur terlayani dengan baik.

Anggota DPRK Aceh Timur Yahya Ys dalam kunjungan ini mengatakan akan terus peduli terhadap Lansia dan Disabilitas, mereka juga manusia seperti kita yang juga selayaknya mendapat perhatian dan kasih sayang. Mereka juga butuh kebutuhan kehidupan yang layak, baik dari segi sosial, kesehatan dan sebagainya. Saya akan terus berupaya terus berbuat untuk membantu semampu saya bisa dan semoga Allah meridhai. Amin.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Iskandar, S.Kom dalam hal ini mewakili Kepala Dinas Sosial Aceh Timur Ir. Elfiandi, S.P1 mengatakan, ini merupakan kegiatan rutin yang kita lakukan dan akan terus kita lakukan dalam bentuk kunjungan-kunjungan langsung untuk memastikan kondisi masyarakat di Aceh Timur mengenai permasalahan rehabilitasi sosial.

Dalam kunjungan ini Iskandar didampingi Pdp Disabilitas Cut Putri Andalia, S.Sos dan TKSK Kec. Idi Rayeuk Rahmad Hidayat melakukan pendataan dan verifikasi data untuk kemudian disesuaikan dengan kebutuhan Lansia dan Disabilitas untuk kemudian disalurkan bantuan sesuai dengan kebutuhan. Iskandar berharap semoga akan ada pihak-pihak lain yang termotivasi untuk lebih peduli terhadap permasalahan sosial di masyarakat, baik itu tentang permasalahan rehabilitasi sosial anak dan lansia, penyandang disabilitas dan tuna sosial.

Dalam kunjungan tersebut turut hadir Wakil Danramil Bpk Sulaiman. H dan Kepala Puskemas Idi Rayeuk Muhammad Amin, S.Km beserta tim kesahatannya dari Puskesmas Idi Rayeuk melakukan pemeriksaan untuk memastikan kesehatan terhadap Lansia dan Penyandang Disabilitas.

Kepala Dusun Istirahat Desa Tanoh Ano Hawin Asilna mengatakan sangat berterima kasih kepada Anggota DPRK dan Dinas Sosial Aceh Timur serta Puskesmas Idi Rayeuk yang telah mengunjungi masyarakatnya, memberikan bantuan baik itu sembako dan juga pemeriksaan kesehatan, dan beliau berharap program seperti ini terus berlanjut jangan putus supaya masyarakat dapat merasakan langsung manfaatnya.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *