Merespon Pendemi COVID-19, BNNP Aceh Bersih-bersih Kantor

MMGN- Banda Aceh, Kepala BNNP Aceh yang didampingi oleh Kabag Umum dan Para Kabid, Memberi pengarahan sebelum dimulainya kegiatan Bersih-bersih di Halaman Kantor BNNP Aceh, Kamis, 19 Maret 2020.

Merespon dan menghadapi situasi Pendemi Corona Virus Deases (COVID-19) yang saat ini sedang menjadi perhatian bersama, Kepala BNNP Aceh mengungkapkan, bahwa BNNP Aceh sudah menyiapkan seluruh personil baik untuk kewaspadaan internal maupun eksternal kantor.

“Kita juga sudah menyiapkan satgas untuk menghadapi segala kemungkinan dan juga membuat hubungan untuk rujukan ke RS mana jika ditemukan adanya Suspek atau Terjangkit Virus Corona di Kantor BNNP Aceh” hal tersebut disampaikan Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol Drs Heru Pranoto, M.Si, saat arahan sebelum dimulainya kegiatan bersih-bersih.

Dalam Arahannya, Kepala BNNP Aceh mengatakan, dalam upaya kewaspadaan dari Virus Covid19, maka kita perlu melakukan upaya pembersihan ruang kantor dan penyemprotan disinfektan. Hal ini dilakukan untuk menghindari/ mencegah kita dari terkontaminasi oleh Virus Corona.

Kepada seluruh Personil BNNP Aceh Brigjen Pol Heru Pranoto juga mengatakan, upaya pencegahan COVID-19, tidak hanya di kantor saja, tetapi harus bisa menjaga diri sendiri agar terhindar dari Virus Corona, misalnya dengan sering mencuci
tangan, kalo tidak perlu jangan keluar rumah, kalau flu dan atau batuk pakai masker, dan apabila ada gejala terinfeksi virus Corona, segera laporkan.

Ia juga menyarankan agar terus menjaga kesehatan dengan berolahraga “misalnya Bersepeda (Gowes), seperti yang kita lakukan setiap hari Jum’at, serta Perbanyak Beribadah dan Berdoa kepada Allah, agar kita terhindar dari Covid-19 ini” jelas Jenderal Bintang Satu ini.

Kemudian, sebagai respon nyata dari Pendemi COVID-19, Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol Drs Heru Pranoto, M.Si, langsung memimpin kegiatan Bersih-bersih Kantor, yang dimulai dari Halaman Luar Kantor, Pintu, Bangku, Meja dan ruangan Kerja semua dilakukan pembersihan dan perapihan.