NOVA IRIANSYAH HADIRI LAUNCHING KOMITMEN PELAYANAN ERA 2018

BANDA ACEH – MMGN I Dalam memberikan peningkatan kualitas layanan kepada pelanggan, PT PLN (Persero) Wilayah Aceh menegaskan komitmennya untuk terus meningkatkan pelayanan, di antaranya dengan implementasi “PS4” yang sudah menjadi standarisasi pelayanan teknik di seluruh indonesia. Dengan melakukan Launching Komitmen Pelayanan Era 2018 di aula Asrama Haji Banda Aceh, Selasa 10/4/2018.

Penampilan, Sikap, Senyum, Salam dan Sapa (PS4) ini didisain dan implementasikan untuk seluruh petugas yantek sebagai pedoman tentang bagaimana kepatuhan petugas terhadap Standard Operational Procedure (SOP) yang telah di tentukan, penampilan petugas yantek dimulai dari seragam yang di kenakan seperti kerapian, penampilan fisik, keramahan, serta etika komunikasi dengan pelanggan.

Dalam mendukung keberada pasokan tenaga listrik, PLN Aceh bekerjasama dengan pihak – pihak terkait yang berkompeten, di diantaranya tentang pengelolaan pelayanan teknik. Dengan jumlah pelanggan sebanyak 1.376.483, waktu pelayanan 24 jam, letak geografis yang sangat beragam dan tersebar di diseluruh Provinsi Aceh.

Kehadiran pelayanan teknik yang baik akan sangat berpengaruh pada kepuasan pelanggan. Sikap dan perilaku petugas mitra kerja pelayanan teknik yantek selalu diamati langsung oleh masyarakat, dan akan berpengaruh secara langsung terhadap citra PLN kearah yang lebih baik.

Ada 7 ketentuan yang harus di patuhi petugas yantek dalam implementasi PS4, yaitu:

  1. Petugas yantek wajib mengenakan seragam standard yang di desain PLN, menggenakan identitas, memakai APD dan membawa nomor pengaduan pelanggan.

  2. Petugas yantek harus berpenampilan rapi, panjang rambut, pegawai laki – laki rapi/tidak boleh gondrong, menjaga kebersihan pribadi agar senantiasa tampil segar dan bebas bau tak sedap.

  3. Petugas yantek harus bekerja dengan sopan menyampaikan salam sapa, tidak merokok selama melaksanakan tugas.

  4. Petugas yantek harus memohon ijin saat memasuki halaman/persil pelanggan.

  5. Petugas yantek harus mematuhi ketentuan Keselamatan Kelistrikan/ Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K2/K3).

  6. Petugas yantek harus meminta tanda tangan laporan gangguan dan menginfokan kepada pelanggan untuk memberikan tingkat kepuasan layanan pada Aplikasi PLN Mobile.

  7. Petugas yantek harus menjaga integritas, tidak menerima tips selama bertugas.

Pelayanan PT PLN (Persero) dalam melakukan kegiatan ini sebagai wujud agar terus melayani masyarakat secara baik dan bijak.

Launching pelayanan teknik era tahun 2018 ini turut dihadiri Wagub Aceh Nova Iriansyah, General Menejer PT PLN Aceh Jefri Rosiadi, Kepala Divisi Operasi Regional Sumatera Supriyadi, para rekanan PLN dan juga undangan lainnnya.

Reporter : Saiful