Operasi Patuh Rencong 2019 Aceh Selatan Temukan 282 Pelanggaran.

MMGN – TAPAKTUAN – Sejak Operasi Patuh Rencong Tahun 2019 dilaksanakan Kamis  29 Agustus hingga  Rabu 11 September 2019, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Selatan temukan sebanyak 282  pelanggaran lalu lintas.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedy Sadsono ST melalui Kasat Lantas AKP Handoko Suseno SH, SIK kepada Media MMGN di Tapaktuan, Rabu (11/9) mengatakan, dari 282 itu dilakukan penindakan tilang sebanyak 207.  
 
“Kemudian sebanyak 75 kali kami lakukan peneguran dilapangan. Salah satu jenis peneguran karena tidak menggunakan helm sebanyak 15 kali,” jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, peneguran lainnya dilapangan, karena tidak menggunakan sabuk keselamatan sebanyak 15 kali, anak di bawah umur ada 8, melawan arus 10, dan muat barang yang berlebihan ada  8.

“Jumlah ini tidak terlalu banyak,  kedepan kita akan lakukan penindakan lagi. Operasi ini tidak hanya berakhir pada 11 September 2019 ini saja, namun kedepan kita akan intensifkan lagi,” ujarnya.

Kesempatan itu, Kasat Lantas mengharapkan kepada pengguna jalan agar mematuhi rambu – rambu lalu lintas. Juga harus mengetahui tata cara berkendaraan dengan baik.

“Karena hal ini bertujuan untuk keselamatan diri kita sendiri saat menggunakan kendaraan di jalan raya,” harapnya. (MUS)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *