Panwaslih Aceh Selatan, Gelar Pemilu Partisipatif

Tapaktuan-MMGN.

Sosialisasi pegembangan pengawasan pemilu partisipatif yang dilaksanakan diruang Aula  Bappeda Aceh Selatan jalan T. Ben Mahmud Gampong Hilir Kecamatan Tapaktuan sabtu (09/03/2019).

Acara tersebut di hadiri oleh Bupati H. Azwir.S.sos yang diwakili Asisten Pemerintahan, Erwiandi,S.Sos, Ketua Bawaslu Provinsi Aceh, Kapolres Aceh Selatan yang di wakili Kasat Intel Polres setempat Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Selatan, Komisioner KIP,  Panwascam se Kab Aceh selatan, Kheucik dan Tokoh Pemuda Gampong sebagai Desa Binaan Pemilu Partisipatif dan Organisasi Wartawan, serta organisasi lainnya.

Pembukaan acara sosialisasi Pemilu Partisipatif tersebut di buka langsung oleh Bupati Aceh Selatan, H. Azwir S. Sos yang di wakili Asisten Pemerintahan setdakab Aceh Selatan, Erwiandi, S. Sos.

Acara  Sosialisasi Pemilu Partisipatif tersebut di pimpin langsung oleh  Ketua Panwaslih Aceh Selatan Baiman Fadhli, SH, dalam arahannya menyampaikan dengan diadakan Sosialisasi Pemilu Partisipatif di Kab Aceh Selatan  hendaknya gampong binaan dapat menciptakan kesadaran hukum dan pengembangan dengan tujuan menerapkan sikap pada pesta demokrasi lima tahunan itu yang harus siap di dukung oleh  Pemuda, Kepala Desa, Tuha Peut untuk mencegah anti politik uang,  hoax dalam ber -masyarakat dan pihak Panwaslih Aceh Selatan akan melakukan pengawasan patroli  anti politik uang  di Desa oleh Panwascam Kecamatan ujar, Baiman Fadhli SH.

Ketua Panwaslih Provinsi Aceh Fahrulriza SH Mengatakan pemilu adalah di tangan rakyat  akan tetapi  dinamika sarana pemersatu Pemilu harus (jurdil) jujur dan adil langsung bebas dan rahasia, oleh karena itu maka kami selaku pengawas mengajak masyarakat dan stoholder agar menyatu demi terwujudnya pileg dan pilpres yang bersih untuk melahirkan sosok DPRK,DPRA,DPRI,DPD serta Pemimpin Bangsa yang jurdil pungkasnya (ae)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *